Tautan-tautan Akses

Gates Berada di Afghanistan Selatan


Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates sewaktu press conference bersama Presiden Afghanistan Hamid Karzai di Kabul

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates sewaktu press conference bersama Presiden Afghanistan Hamid Karzai di Kabul

Gates akan mengadakan pembicaraan dengan para jenderal Amerika dan Inggris yang mengawasi ofensif terhadap militan Taliban

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates sedang berada di Afghanistan selatan untuk mengadakan pembicaraan dengan para jenderal Amerika dan Inggris yang mengawasi ofensif terhadap militan Taliban.

Gates terbang ke propinsi Kandahar, Afghanistan, hari Selasa dari ibukota, Kabul. Sebelumnya, dia mengatakan dia gembira melihat kemajuan yang dicapai dalam ofensif Marjah di propinsi Helmand, yang berbatasan dengan Kandahar. Tetapi dia juga memperingatkan bahwa pertempuran sengit masih akan dihadapi pasukan NATO.

Pasukan NATO dan pasukan Afghanistan sedang menumpas pemberontak di Marjah dalam operasi yang diluncurkan bulan lalu untuk memungkinkan pihak berwenang Afghanistan menguasai daerah itu.

Gates juga diperkirakan akan bertemu dengan pasukan Amerika di Kandahar.

Di Kabul, Gates bertemu dengan panglima pasukan Amerika di Afghanistan, Jenderal Stanley McChrystal, yang mengatakan sasarannya yang berikut adalah merebut kembali Kandahar, yang merupakan basis Taliban.




XS
SM
MD
LG