Tautan-tautan Akses

Richard Gasquet Gagal Lolos ke ATP Final di London


Petenis Perancis Richard Gasquet gagal lolos ke turnamen ATP Final di London, Inggris (foto: dok).

Petenis Perancis Richard Gasquet gagal lolos ke turnamen ATP Final di London, Inggris (foto: dok).

Richard Gasquet tersingkir dalam babak pertama oleh petenis Kanada Vasek Pospisil 6-3, 6-4 dalam turnamen Shanghai Masters hari Selasa.

Richard Gasquet kehilangan kesempatan untuk lolos ke turnamen elit ATP Finals setelah tersingkir dalam babak pertama oleh petenis Kanada Vasek Pospisil 6-3, 6-4 dalam turnamen Shanghai Masters di Shanghai, China, hari Selasa.

Petenis Prancis, yang pernah tampil satu kali dalam turnamen akhir tahun itu pada tahun 2007, kini berada pada peringkat kesembilan dalam daftar peringkat ATP, hanya 20 poin di belakang Stanislas Wawrinka yang menduduki posisi terakhir dari delapan petenis.

Pertandingan tertunda dua hari berturut-turut akibat hujan deras dari Topan Fitow yang baru berlalu. Topan itu melanda China selatan Senin pagi dan bergerak ke daerah utara dari kota Shanghai.

Pertandingan di stadion utama berlangsung dengan atap tertutup, sementara pertandingan yang dijadwalkan di lapangan luar dipindahkan ke stadion tertutup sehingga pihak penyelenggara turnamen dapat berusaha menyelesaikan babak pertama hari Selasa.

Petenis Italia Andreas Seppi mengalahkan Lleyton Hewitt 6-4, 6-2, dan Tommy Robredo dari Spanyol mengalahkan rekan senegaranya Albert Montanes 6-4, 6-1.

Sementara itu, petenis putri finalis Wimbledon Sabine Lisicki dari Jerman mengalahkan petenis Chanelle Scheepers dari Afrika Selatan 7-5, 7-6 untuk maju ke babak kedua Jepang Terbuka, hari Selasa.

Lisicki mencetak lima ace dan memanfaatkan delapan kesalahan ganda yang dilakukan Scheepers untuk melaju ke babak kedua menghadapi Polona Hercog dari Slovenia, yang mengalahkan Petra Cetkovska dari Republik Ceko 6-4, 5-7, 6-1.

Vania King dari Amerika menyingkirkan unggulan keempat Flavia Pennetta dari Italia 3-6, 7-5, 6-0, dan petenis senior Jepang Kimiko Date Krumm - mengalahkan unggulan ketujuh Laura Robson dari Inggris 6-4, 6-4.

Petenis lainnya yang menang antara lain unggulan ke-6 Madison Keys dari Amerika dan unggulan ke-9 Kristina Mladenovic dari Prancis.
XS
SM
MD
LG