Tautan-tautan Akses

AS

Garda Nasional Dikerahkan untuk Atasi Kebakaran Hutan di Tennessee


Asap membubung dari kebakaran hutan di pegunungan Great Smokey dekat Gatlinburg, Tennessee, AS (28/11).

Asap membubung dari kebakaran hutan di pegunungan Great Smokey dekat Gatlinburg, Tennessee, AS (28/11).

Kebakaran hutan telah memaksa evakuasi lebih dari 14.000 orang di Gatlinburg saja. Sedikitnya 12 orang luka-luka, tiga orang dalam keadaan kritis.

Pasukan Garda Nasional Amerika dikerahkan untuk membantu petugas pemadam kebakaran mengatasi kebakaran hutan yang menghancurkan ratusan rumah dan bangunan lainnya di Gatlinburg, di negara bagian Tennessee, AS, dan kawasan sekitarnya di Taman Nasional Great Smoky Mountains, menurut Badan Manajemen Darurat Tennessee.

Pasukan itu mengangkut petugas darurat, melakukan pemeriksaan mengenai kesejahteraan penduduk dan membersihkan puing-puing.

Kebakaran hutan telah memaksa evakuasi lebih dari 14.000 orang di Gatlinburg saja. Warga lainnya telah diungsikan dari Pigeon Forge di dekatnya, dan tempat lain di Sevier County. Banyak pengungsi tinggal di tempat-tempat penampungan Pigeon Forge.

Sebuah hotel bertingkat 16 adalah salah satu bangunan yang terbakar habis.

Sedikitnya 12 orang luka-luka, tiga orang dalam keadaan kritis, tetapi tidak ada laporan mengenai korban tewas.

Gatlinburg dan Pigeon Forge adalah tempat wisata yang populer. Salah satu atraksi yang lebih digemri adalah Akuarium Ripley Smokies di Gatlinburg. Para petugas terpaksa meninggalkan akuarium itu, tetapi para pejabat mengatakan tim ahli biologi berada di dalam fasilitas itu dan 10.000 ikan dan hewan-hewan lainnya yang ada di sana aman.

Badan Cuaca Nasional melaporkan angin kencang akan terus terjadi daerah itu sampai Rabu. Angin juga mengakibatkan puluhan kebakaran hutan di negara-negara bagian selatan yang dilanda kekeringan, seperti Alabama, Florida, Georgia, Kentucky, North Carolina dan Virginia. [sp/isa]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG