Tautan-tautan Akses

AS

Gara-gara Pesan Twitter, Pejabat Perusahaan AS Dipecat


Seorang pejabat tinggi perusahaan AS dipecat setelah memasang komentar rasis soal AIDS dalam akun Twitternya (foto: ilustrasi).

Seorang pejabat tinggi perusahaan AS dipecat setelah memasang komentar rasis soal AIDS dalam akun Twitternya (foto: ilustrasi).

Seorang pejabat tinggi perusahaan hubungan masyarakat Amerika dipecat dari pekerjaannya setelah memasang komentar rasis soal AIDS dalam akun Twitternya.

Seorang pejabat tinggi perusahaan hubungan masyarakat Amerika dipecat dari pekerjaannya setelah memasang komentar dalam akun Twitternya tentang penyakit AIDS di Afrika.

Justine Sacco memasang komentar itu dalam akunnya beberapa saat sebelum naik pesawat menuju Afrika Selatan hari Jumat. Katanya “Saya akan pergi ke Afrika. Saya harap saya tidak kena penyakit AIDS. Hanya bercanda. Saya orang kulit putih.”

Pesan tweet itu segera menyebar luas lewat internet dan ribuan orang mengecamnya dengan mengatakan Sacco rasialis.

Sebagian orang lainnya menyerukan supaya dia dipecat dari jabatannya sebagai kepala bagian komunikasi dalam perusahaan InterActive Corporation di New York.

Sialnya, Sacco sendiri baru tahu tentang kontroversi yang ditimbulkannya setelah ia tiba di Cape Town 12 jam kemudian. Ia segera minta maaf dan menghapus akun-nya, tapi terlambat, karena perusahaannya telah memberhentikan Sacco.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG