Tautan-tautan Akses

AS

Seorang Penumpang Bikin Ulah, United Airlines Alihkan Penerbangan


Beberapa pesawat penumpang United Airlines di bandara Houston, Texas (foto: ilustrasi).

Beberapa pesawat penumpang United Airlines di bandara Houston, Texas (foto: ilustrasi).

Maskapai United Airlines terpaksa mengalihkan penerbangan dari New York menuju Chicago pada hari Kamis (7/1), karena seorang penumpang membuat keributan di atas pesawat.

Seorang penumpang telah mengganggu penerbangan pesawat United Airlines dalam perjalanan dari kota New York menuju Chicago pada hari Kamis (7/1), sehingga menyebabkan pesawat itu diturunkan di kota Detroit, kata maskapai United Airlines.

Pesawat United Airlines dengan nomor penerbangan 3461, membawa empat awak dan 69 penumpang, mendarat dengan selamat di bandara kota Detroit, negara bagian Michigan. Usai mendarat, penumpang perempuan itu kemudian dikeluarkan dari pesawat oleh polisi, menurut sebuah pernyataan dari maskapai tersebut.

Sebuah stasiun TV di Chicago melaporkan bahwa perempuan itu dibawa keluar dari pesawat oleh pihak berwajib untuk ditahan, setelah ia berhasil diringkus oleh sesama penumpang di atas pesawat.

Stasiun berita tersebut mengatakan bahwa perempuan itu menyerang sesama penumpang lainnya selama penerbangan. Tidak jelas apa yang memicu terjadinya insiden itu.

Penerbangan United Airlines yang dioperasikan oleh Shuttle America, berangkat dari bandara LaGuardia di New York dan dijadwalkan mendarat di bandara O'Hare di Chicago, sekitar 8:30 waktu setempat.

Penerbangan tersebut tertunda sekitar satu jam akibat insiden itu, menurut Flightstats.com. [pp/dw]

XS
SM
MD
LG