Tautan-tautan Akses

Gangguan Listrik Hentikan Kereta Api Cepat Inggris-Perancis


Kereta api cepat dari Inggris ke Perancis “Channel Tunnel” (foto: dok).

Kereta api cepat dari Inggris ke Perancis “Channel Tunnel” (foto: dok).

Kereta api cepat dari Inggris ke Perancis “Channel Tunnel” mengalami masalah gangguan listrik saat baru menempuh seperempat perjalanan di bawah laut, Senin (7/7).

Ratusan penumpang terpaksa dievakuasi dari sebuah kereta api cepat dan ribuan lainnya mengalami penundaan setelah gangguan listrik menghentikan kereta api cepat di terowongan bawah laut “Channel Tunnel”.

Kereta api cepat yang membawa kendaraan penumpang itu sedang melakukan perjalanan dari Inggris menuju Perancis, dan baru menempuh seperempat perjalanan di bawah laut ketika mengalami masalah gangguan listrik.

Eurotunnel mengatakan para calon penumpang akan mengalami penundaan perjalanan antara 2 hingga 4 jam karena perjalanan dialihkan dari jalur kereta api yang berhenti itu.

Masalah di dalam terowongan bawah laut ini juga memicu beberapa pembatalan kereta api berkecepatan tinggi lain yang dioperasikan oleh Eurostar, yang membatalkan delapan layanan kereta api hingga Senin siang.

Eurostar mengatakan penundaan diperkirakan terjadi sepanjang hari dan menyarankan para calon penumpang yang sudah memesan tiket hari Senin supaya – jika mungkin – menukar tiket mereka ke hari lain.

XS
SM
MD
LG