Tautan-tautan Akses

Gambia Tolak Penumpang Dari Kawasan Wabah Ebola


Wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia (foto: ilustrasi).

Wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia (foto: ilustrasi).

Sebelumnya, Senegal menutup perbatasan daratnya dengan Guinea setelah wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia.

Pihak berwenang Gambia telah menulis surat kepada maskapai-maskapai yang terbang ke negara Afrika Barat itu bahwa mereka tidak boleh mengangkut penumpang dari negara-negara di mana ada dugaan kasus Ebola.

Wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia. Senegal menutup perbatasan daratnya dengan Guinea, dan bandara Conakry mulai memberlakukan pemeriksaan kesehatan atas semua penumpang yang berangkat dari sana.

Surat Kementrian Transportasi Gambia yang ditujukan kepada empat maskapai penerbangan memerintahkan mereka agar tidak mengangkut penumpang dari ibukota Guinea, Liberia atau Sierra Leone. Kantor berita AP hari Senin mendapat salinan surat tertanggal 10 April itu.

Surat itu tidak menyinggung Ebola, tetapi Guinea dan Liberia saat ini menjadi pusat wabah penyakit itu sementara Sierra Leone diduga pernah mengalami beberapa kasus.
XS
SM
MD
LG