Tautan-tautan Akses

'Frozen' Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa


Adegan film animasi "Frozen" yang mendapat piala Oscar 2014 untuk film animasi dan lagu film terbaik.
Adegan film animasi "Frozen" yang mendapat piala Oscar 2014 untuk film animasi dan lagu film terbaik.

"Frozen," yang bercokol di 10 film teratas di tangga box office domestik untuk lebih dari tiga bulan, juga telah menjadi film terlaris kesepuluh dalam sejarah sinema.

Film Disney "Frozen" telah menjadi film animasi berpenghasilan terbesar dalam sejarah box office, menurut studio pembuatnya, Minggu (30/3), saat musikal itu mencapai penjualan global lebih dari US$1 miliar.

Film tersebut telah menjual tiket senilai $398,4 juta di teater-teater domestik (AS dan Kanada) sejak ditayangkan pertama kali pada 27 November. Penjualan tiket di luar negeri mencapai $674 juta, sehingga penjualan global total mencapai $1,072 miliar, menurut Disney.

"Frozen," terinspirasi dari dongeng "Ratu Salju", adalah kisah putri Skandinavia yang harus berhubungan kembali dengan saudara perempuannya, Sang Ratu, yang memiliki kekuatan membekukan semua benda menjadi es dengan tangannya dan tanpa sengaja menimbulkan musim dingin panjang yang menghancurkan kerajaannya.

Film animasi terlaris sebelumnya adalah "Toy Story 3" (2010), yang menghasilkan $1,063 miliar, menurut Boxofficemojo.com. Kedua film tersebut didistribusikan oleh Walt Disney Pictures.

"Frozen," yang bercokol di 10 film teratas di tangga box office domestik untuk lebih dari tiga bulan, juga telah menjadi film terlaris kesepuluh dalam sejarah sinema. (Reuters)
XS
SM
MD
LG