Tautan-tautan Akses

Front al-Nusra Bebaskan Tentara Lebanon dalam Pertukaran Tawanan


Peta wilayah Arsal, Lebanon

Peta wilayah Arsal, Lebanon

Para militan dari al-Nusra dan kelompok Negara Islam menangkap sekitar 25 tentara dalam serangan Agustus 2014 terhadap Arsal, sebuah kota di timur laut Lebanon dekat perbatasan dengan Suriah.

Front al-Nusra, kelompok terkait al-Qaida, hari Selasa (1/12) membebaskan 16 tentara Lebanon sebagai bagian dari pertukaran tawanan yang ditengahi oleh Qatar.

Para militan dari al-Nusra dan kelompok Negara Islam menangkap sekitar 25 tentara dalam serangan Agustus 2014 terhadap Arsal, sebuah kota di timur laut Lebanon dekat perbatasan dengan Suriah. Para militan menewaskan 10 tentara Lebanon dalam serangan itu dan beberapa orang lainnya mereka tawan.

Pertempuran itu meletus ketika para militan marah atas penahanan yang dilakukan oleh Lebanon terhadap seorang warga Suriah yang diyakini sebagai anggota al-Nusra.

Pertukaran hari Selasa ini termasuk pembebasan sejumlah tawanan Lebanon. al-Nusra juga memulangkan jenasah seorang tentara Lebanon yang mereka bunuh.

Kekerasan akibat perang saudara di Suriah telah merembet ke Lebanon beberapa kali sejak konflik itu dimulai pada Maret 2011. Kelompok militan Hizbullah yang berbasis di Lebanon juga telah mengirimkan anggotanya ke Suriah untuk ikut berperang atas nama pasukan Presiden Bashar al-Assad. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG