Tautan-tautan Akses

AS

Frank Mankiewicz, Ajudan Robert Kennedy, Tutup Usia


Frank Mankiewicz bersama George McGovern dalam acara "Meet the Press" yang disiarkan di stasiun NBC tanngal 29 Oktober 1972 (Foto: dok).

Frank Mankiewicz bersama George McGovern dalam acara "Meet the Press" yang disiarkan di stasiun NBC tanngal 29 Oktober 1972 (Foto: dok).

Frank Mankiewicz, juru bicara yang mengumumkan terbunuhnya Senator Robert F. Kennedy, tutup usia hari Kamis (23/10) pada umur 90 tahun.

Frank Mankiewicz, juru bicara yang mengumumkan terbunuhnya Senator Robert F. Kennedy, dan yang kemudian menjabat sebagai direktur urusan politik kandidat presiden George McGovern, tutup usia hari Kamis (23/10) pada umur 90 tahun.

Mankiewicz meninggal dunia di RS Universitas George Washington, Washington, DC, karena serangan jantung. Mankiewicz, lulusan Universitas Columbia dan Universitas California, Berkeley, di bidang jurnalisme dan hukum ini, adalah pengacara, pengarang dan wartawan, juga aktivis Partai Demokrat.

Dia bekerja untuk beberapa surat kabar di Washington, D.C. dan Los Angeles sebelum diangkat menjadi direktur Peace Corps di Lima, Peru, oleh Presiden John F. Kennedy, pada tahun 1962. Mankiewicz kemudian menjadi direktur regional Peace Corps di Washington.

Pada tahun 1966, dia menjabat sebagai jurubicara bagi Senator Robert Kennedy, adik Presiden John F. Kennedy, yang ditembak mati dua tahun kemudian sewaktu berkampanye memperebutkan nominasi kandidat presiden dari Partai Demokrat. Mankiewicz meninggalkan isterinya, Patricia O'Brien, dan dua putera, Josh dan Ben Mankiewicz.

XS
SM
MD
LG