Tautan-tautan Akses

Forum Ekonomi Dunia Cerminkan Pergeseran Kekuatan Ekonomi


Pendiri dan Ketua Forum Ekonomi Dunia, Klaus Schwab

Pendiri dan Ketua Forum Ekonomi Dunia, Klaus Schwab

Forum Ekonomi Dunia itu akan mengadakan pertemuan tahunan yang ke-41 dari tanggal 26 hingga 30 Januari.

Negara-negara kuat yang baru bangkit dari dunia berkembang akan menonjol dalam forum internasional pekan depan di kota wisata Swiss, Davos.

Forum Ekonomi Dunia itu akan mengadakan pertemuan tahunan yang ke-41 dari tanggal 26 hingga 30 Januari. Kelompok itu hari Rabu mengajukan daftar topik yang akan dibicarakan.

Pendiri Forum Ekonomi Dunia itu yang juga ketuanya, Klaus Schwab, mengatakan pergeseran belakangan ini kekuatan politik dan ekonomi dari Barat ke Timur dan dari Utara ke Selatan, serta kemajuan teknologi yang cepat, telah menciptakan kenyataan baru yang perlu didefinisikan.

Direktur Forum tersebut Robert Greenhill mengatakan daftar tamu tahun ini memuat banyak pemimpin negara-negara yang baru bangkit dari dunia ketiga, antara lain Ethiopia, Afrika Selatan, India, Brazil, Rusia dan Tiongkok untuk mencerminkan kenyataan baru tadi.

Kira-kira 2.500 peserta dari 100 negara diperkirakan akan hadir di Davos-Kiosters dalam pertemuan 5-hari itu, yang mewakili perusahaan, pemerintah, organisasi masyarakat, dan lembaga perguruan tinggi.

XS
SM
MD
LG