Tautan-tautan Akses

Forbes: Sean 'P. Diddy' Combs Bintang Rap Berpenghasilan Tertinggi


Sean 'P. Diddy' Combs tampil pada hari kedua acara Festival Musik iHeartRadio 2015 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, 19 September 2015.
Sean 'P. Diddy' Combs tampil pada hari kedua acara Festival Musik iHeartRadio 2015 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, 19 September 2015.

Rapper Sean 'P. Diddy' Combs mengalahkan Jay Z dan Drake sebagai bintang hip hop berpenghasilan tertinggi, menurut majalah Forbes.

Rapper Sean 'P. Diddy' Combs menduduki peringkat teratas di bintang musik hip hop dalam daftar Forbes, pada Selasa (22/9), mengalahkan Jay Z dan Drake.

Combs, 45, menghasilkan uang sekitar $60 juta antara Juni 2014 dan Juni 2015 menurut perhitungan Forbes, dari investasinya di luar dunia musik, seperti jaringan TV miliknya, Revolt dan vodka Ciroc.

Albumnya termasuk album "The Saga Continues" yang dirilis pada tahun 2001 dan "Last Train to Paris" pada tahun 2010 dan ia juga sedang menggarap album terbarunya.

Jay Z (aslinya bernama Shawn Carter) menduduki peringkat kedua. Jay, 45, adalah pendiri kelompok musik Roc Nation, dan menghasilkan uang sekitar $56 juta dari bisnisnya di dunia musik, olahraga dan gaya hidup.

22 pertunjukannya yang ia lakukan bersama istrinya, penyanyi Beyonce, membantu mendorong pendapatannya, kata Forbes.

Rapper Kanada, Drake, 28, menduduki posisi ke-3 dengan pendapatan sejumlah $39.5 juta, yang dihasilkan dari turnya, dan juga iklan Sprite dan Nike.

Nicki Minaj satu-satunya perempuan yang masuk dalam daftar 10 bintang hip hop berpenghasilan tertinggi, menduduki No. 9 dengan penghasilan senilai $21 juta dari tur dan iklan.

Forbes memperhitungkan angka itu menggunakan jumlah pendapatan mereka yang dihitung sebelum dipotong pajak. Penjualan album, tur, streaming dan iklan adalah sumber pendapatan yang dihitung, yang datanya diambil dari Nielsen SoundScan, Recording Industry Association of America (RIAA) dan wawancara dengan manajer, pengacara dan dalam beberapa kasus, para artis itu sendiri.

Tokoh hip hop lainnya yang berada di posisi 10 teratas, semuanya berasal dari Amerika Utara dan Kanada, termasuk pendiri Beats, Dr. Dre dan rapper Eminem dan Kanye West.

Daftar selengkapnya bisa dilihat di Forbes. [dw]

XS
SM
MD
LG