Tautan-tautan Akses

Forbes: Robert Downey Jr. Aktor Berpenghasilan Tertinggi


Robert Downey Jr. diwawancara ketika tiba di acara pemutaran perdana film 'The Avengers Age of Ultron' di London, 21 April 2015.
Robert Downey Jr. diwawancara ketika tiba di acara pemutaran perdana film 'The Avengers Age of Ultron' di London, 21 April 2015.

Bintang "Iron Man" Robert Downey Jr. didaulat sebagai aktor berpenghasilan tertinggi pada hari Selasa (4/8) oleh Forbes, menduduki tingkat pertama daftar pertama yang menampilkan aktor pria dari Bollywood dan Hollywood untuk pertama kalinya.

Downey, 50, berpenghasilan sekitar $80 juta antara Juni 2014 dan Juni 2015, setelah kesuksesan film superhero tahun ini "Avengers: Age of Ultron," yang meraup keuntungan lebih dari $1,3 milyar di seluruh dunia.

Tempat kedua diduduki oleh aktor China veteran dan bintang seni bela diri Jackie Chan, 61, yang menurut Forbes berpenghasilan $50 juta tahun lalu dari Hollywood dan film produksi China seperti "Dragon Blade" dan juga merchandise.

Chan mengungguli bintang-bintang Hollywood Vin Diesel, yang menduduki posisi ketiga dengan penghasilan $47 juta sebagian besar karena penampilannya pada film "Fast and Furious," dan juga Bradley Cooper, Adam Sandler dan Tom Cruise.

Sandler, 48, yang film terbarunya "Pixels" tidak terlalu laku, masih berpenghasilan $41 juta selama setahun terakhir, karena kerjasama produksi dengan studio Sony dan Netflix.

Aktor Bollywood Amitabh Bachchan, Salman Khan dan Akshay Kumar, semuanya nama besar perfilman India, juga menduduki tempat 10 besar Bachchan yang berusia 72 tahun dan Khan yang berusia 49 tahun bersama-sama menduduki posisi nomor 7 dengan penghasilan sebesar $33,5 juta. Kumar, 47, menduduki posisi nomor 9 dengan $32,5 juta.

Forbes mengumpulkan data penghasilan para aktor ini dari sumber-sumber seperti Nielsen, Box Office Mojo dan IMDB, dan mengkalkulasi penghasilan mereka setelah dikurangi pajak dan biaya manajemen.

Forbes juga akan mempublikasikan daftar aktris termahal di dunia.

XS
SM
MD
LG