Tautan-tautan Akses

Food Truck di Los Angeles Tawarkan Makanan Halal


Mencari makanan Indonesia di Los Angeles tidaklah terlalu sulit. Namun hanya “Gowess Food Truck” yang menawarkan menu halal, dengan konsep food truck.

Teguh Iman-Santoso, pemilik food truck itu mengatakan hal itu merupakan komitmen awalnya membuka Gowess Food Truck, karena ia melihat peluang pasar yang masih belum menyediakan food truck yang menyediakan makanan halal. “Saya sajikan menu halal semuanya, mulai dari daging yang saya beli juga halal,” tambahnya.

Food truck milik Teguh dan mitranya, Vicky, mulai mangkal di Wilshire Boulevard, salah satu jalan utama di pusat kota Los Angeles, sejak tahun lalu.

Berbekal modal awal 40 ribu dolar atau sekitar 500 juta rupiah, di antaranya untuk menyewa truk, “Gowess Food Truck” menawarkan makanan pinggir jalan Indonesia, seperti nasi goreng kambing, mie tek-tek dan sate ayam serta makanan Meksiko.

Makanan Meksiko dipilih sebagai menu tambahan karena banyak penduduk yang asli Meksiko di Los Angeles. Teguh berharap, bila penduduk lokal mampir ke food truck miliknya, mereka jadi tertarik mencicipi masakan Indonesia yang kami tawarkan.

Selain warga Indonesia dan Meksiko, banyak juga warga Amerika keturunan Bangladesh dan Timur Tengah yang mampir, karena mencari makanan halal.

Dina, seorang pelanggan setia Gowess Food Truck mengatakan karena ia bisa mendapatkan makanan halal di food truck ini, ia selalu mampir setiap dua hari sekali ke food truck. “Walaupun banyak restoran yang menyediakan makanan Indonesia di Los Angeles, saya suka Gowess Food Truck karena kehalalan makanan yang mereka tawarkan,” tambahnya.

Selain menyajikan makanan halal favorit tanah air, “Gowess Food Truck” juga menjadi pilihan tempat bersilaturahmi bagi warga Indonesia di rantau.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG