Tautan-tautan Akses

AS

Finding Dory, Sekuel Film Finding Nemo, Dirilis 2015


Karakter Dory yang populer dalam "Finding Nemo" akan mendapat kisahnya sendiri dalam sekuel film "Finding Dory." (AP/Disney Pixar)

Karakter Dory yang populer dalam "Finding Nemo" akan mendapat kisahnya sendiri dalam sekuel film "Finding Dory." (AP/Disney Pixar)

Disney-Pixar akan meluncurkan sekuel film animasi “Finding Nemo”, yang berjudul “Finding Dory” pada 2015.

Menyusul spekulasi selama bertahun-tahun mengenai pembuatannya, sekuel film animasi pemenang piala Oscar “Finding Nemo” akan dirilis pada 2015, menurut studio Disney-Pixar pada Selasa (2/4).

"Finding Dory" akan fokus pada ikan biru yang pelupa dan cerewet, yang disuarakan oleh komedian Ellen DeGeneres, dan merupakan tokoh favorit penonton dari film tersebut.

“Saya senang akhirnya (film ini) dibuat juga,” ujar DeGeneres dalam acara bincang-bincang televisinya “Ellen.”

“Saya membaca naskahya dan naskah itu fantastis, sangat lucu, hangat, semua hal yang Anda inginkan dari film tersebut,” tambahnya.

Andrew Stanton, yang menyutradarai “Finding Nemo” (2003) bersama Lee Unkrich, mengatakan film tersebut akan terpusat pada pertemuan Dory dengan “mereka yang dicintainya,” seperti juga jalan cerita yang terfokus pada keluarga dalam “Nemo.”

“Tidak ada Dory tanpa Ellen,” ujar Stanton dalam pernyataan tertulis. “Ia memenangkan hati penonton di seluruh dunia, termasuk tim kami di Pixar.”

Stanton mengatakan film itu akan menceritakan lokasi di pesisir California satu tahun setelah “Nemo.” Karakter-karakter seperti ikan badut Nemo, ayahnya Marlin dan Tank Gang akan muncul kembali.

Film ini dijadwalkan dirilis pada 25 November 2015, sehari sebelum liburan Thanksgiving di AS yang merupakan awal dari musim film liburan.

Spekulasi mengenai sekuel “Finding Nemo” telah muncul sejak film itu laris di pasaran. Film itu menghasilkan US$922 juta di box office dunia, menjadi film animasi keempat terlaris, menurut laman pelacak box office, BoxOfficeMojo.com.

"Finding Nemo" memenangkan Academy Award untuk Film Animasi Panjang pada 2004, dan mendapat tiga nominasi piala Oscar lainnya.

Disney-Pixar merupakan anak perusahaan Walt Disney Co.. (Reuters)
XS
SM
MD
LG