Tautan-tautan Akses

Final Piala Davis Tetap Berlangsung di Ghent, Belgia


Polisi Belgia siaga di ibukota Brussels, sementara pencarian tersangka pelaku serangan di Paris terus berlangsung di Belgia (22/11).

Polisi Belgia siaga di ibukota Brussels, sementara pencarian tersangka pelaku serangan di Paris terus berlangsung di Belgia (22/11).

Kota Ghent terletak sekitar 56 kilometer dari ibukota Brussels, yang kini berada dalam kondisi waspada tertinggi karena ancaman teror yang “serius dan segera.”

Federasi Tenis Internasional ITF mengatakan pertandingan final Piala Davis akan tetap berjalan di Ghent, Belgia akhir pekan ini sesuai rencana, di tengah meningkatnya keamanan karena peringatan waspada teror di Belgia.

Belgia akan melawan Inggris dalam pertandingan final selama tiga hari yang dimulai Jum’at ini (27/11). Ghent terletak sekitar 56 kilometer dari Brussels, yang kini berada dalam kondisi waspada tertinggi karena ancaman teror yang “serius dan segera.”

Dalam pernyataan tertulisnya, ITF mengatakan “telah mengambil setiap langkah yang dibutuhkan untuk memastikan keamanan mereka yang akan bertanding dalam final Piala Davis,” dengan menerapkan langkah keamanan tambahan, termasuk melarang para fans membawa tas.

ITF mengatakan pihak penyelenggara “berkonsultasi dengan pejabat-pejabat dan melihat hasil penilaian risiko tim penasehat keamanannya,” yang memantau dengan seksama situasi di Belgia, khususnya di Ghent. [em/ii]

XS
SM
MD
LG