Tautan-tautan Akses

Pertandingan Final Nadal Lawan Djokovic Dihentikan akibat Hujan


Para pekerja stadion menutup lapangan pertandingan setelah pertandingan final antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic ditunda akibat hujan deras (file, 10/6/2012).

Para pekerja stadion menutup lapangan pertandingan setelah pertandingan final antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic ditunda akibat hujan deras (file, 10/6/2012).

Hujan deras hari Minggu yang mengguyur Paris, membuat final tunggal putera turnamen tenis Perancis Terbuka terpaksa dihentikan pada awal set keempat.

Final tunggal putra turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garos hari Minggu, Rafael Nadal lawan Novak Djokovik terpaksa dihentikan setengah jalan akibat hujan yang membuat lapangan tanah liat stadion itu becek. Pertandingan dihentikan tatkala juara bertahan Nadal memimpin dengan skor sementara 6-4, 6-4, 2-6,1-2.

Nadal berusaha meraih titel Prancis Terbuka yang ketujuh, sebaliknya Djokovik mencoba menjadi petenis putera pertama dalam 43 tahun yang berhasil menggondol titel juara empat tenis Grand Slam berturut-turut. Sebagian besar permainan awal dimainkan di bawah hujan rintik-rintik dan sempat dihentikan 34 menit pada set kedua.

Tidak lama setelah pertandingan dilanjutkan hujan turun lagi, sehingga pertandingan ditunda. Artinya kejuaraan Prancis Terbuka tidak diakhiri pada hari Minggu, pertama kali sejak 1973. Belum ada kabar kapan dilanjutkan, tetapi ramalan cuaca untuk Paris, hari Senin juga turun hujan.

Beralih ke sepak bola Euro 2012. Hari Minggu di Gdansk, Polandia, juara bertahan Spanyol bermain sama kuat lawan Italia 1-1. Italia unggul lebih dulu pada menit ke-61 oleh Andrea Pirlo. Tetapi tiga menit kemudian gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, menyamakan angka 1-1.

Spanyol yang menjuarai Euro 2008 disusul dengan merebut Piala Dunia 2010 dapat dikatakan menguasai jalannya permainan Grup-C ini, tetapi tiap kali gagal menembus gawang Italia. Tiap kali mematahkan serangan Spanyol, Italia melancarkan serangan balasan yang berbahaya. Di antara hampir 40.000 penonton yang menyaksikan pertandingan terdapat Presiden Italia, Giorgio Napolitano, dan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy.
XS
SM
MD
LG