Tautan-tautan Akses

Film Star Wars Catat Rekor Penjualan Tiket Hari Natal


Replika Stormtrooper dipajang untuk pembukaan pemutaran film Star Wars: The Force Awakens, di Glendale, California, 17 Desember 2015.

Replika Stormtrooper dipajang untuk pembukaan pemutaran film Star Wars: The Force Awakens, di Glendale, California, 17 Desember 2015.

“Star Wars: The Force Awakens” digambarkan terjadi di galaksi yang sangat-sangat jauh, tetapi jumlah penonton film itu pada Hari Natal yang memecahkan rekor adalah hadiah Natal yang sangat besar di Bumi bagi Perusahaan Walt Disney yang membeli hak atas film tersebut dari Lucasfilms milik George Lucas tahun 2012.

“The Force Awakens” sekarang tercatat sebagai penghasil pemasukan bioskop di Amerika Utara pada Hari Natal dengan $ 49,3 juta, yang melampaui rekor Natal sebelumnya $24,6 juta yang diraih film “Sherlock Holmes,” yang dibintangi oleh Robert Downey, Jr. tahun 2009.

Di seluruh dunia, “The Force Awakens” menerima hasil penjualan tiket yang sangat besar $ 890,3 juta, dan hampir separuh dari jumlah itu, $ 440,4 juta, di Amerika Serikat.

Film “force” itu, sebagai episode ke-7 film Star Wars, jelas sedang mengarah untuk menjadi film tercepat dengan hasil penjualan tiket sedunia $ 1 milyar dalam beberapa hari mendatang.

The Force Awakens diputar di bioskop pada waktu banyak film lain juga diputar, “Concussion” yang dibintangi Will Smith, “Joy” dengan Jennifer Lawrence, film “The Hateful Eight’ yang dibuat oleh Quentin Tarantino dan “The Revenant” yang membintangi Leonardo di Caprio, sementara industri perfileman berlomba untuk nominasi Academy Awards dalam waktu dekat.

Disney sedang menyediakan tempat di “theme parknya” bagi robot, robot, droid dan mahluk luar angkasa lain dari film-film Star War yang turut bermain di layar bioskop tahun 1977. [gp]

XS
SM
MD
LG