Tautan-tautan Akses

Film "McFarland USA" Mulai Diputar


Kevin Costner di pemutaran perdana film "McFARLAND, USA" di El Capitan Theatre, 9 Februari 2015, di Los Angeles. (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP)

Kevin Costner di pemutaran perdana film "McFARLAND, USA" di El Capitan Theatre, 9 Februari 2015, di Los Angeles. (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP)

Dalam kurun waktu setahun ini Kevin Costner yang dikenal luas sejak film “The Bodyguard” membintangi dua film drama yang mengangkat tema toleransi dan keberagaman. Setelah film "Black Or White" kini film "McFarland USA" yang dibintanginya segera beredar.

Pemenang Oscar Kevin Costner yang sebelumnya berperan sebagai seorang kakek dari anak perempuan yang orang tuanya berbeda ras dalam film "Black or White", kini dalam film "McFarland USA" berperan sebagai seorang guru olah raga. Costner mengatakan sudah membaca kisah McFarland jauh sebelum ia membintangi film ini.​

Kevin Costner mengatakan film ini mengingatkannya bahwa jika anak-anak muda punya cita-cita mereka punya kesempatan untuk meraihnya. McFarland USA diangkat dari kisah nyata pada tahun 1987, mengenai seorang pendatang baru di kota kecil peternakan di California yang disebut McFarland. Tanpa pengalaman sebagai guru olah raga ia melatih tujuh anak muda untuk memenangkan kejuaraan lari lintas alam nasional.​

Carlos Pratt bintang muda yang berperan sebagai pelari di film ini senang bisa berperan bersama Kevin Costner tapi katanya keluarga mereka justru sangat gembira karena berkesempatan bertemu Juanes penyanyi terkenal Columbia yang yang membawakan “Juntos” atau “bersama” yang menjadi lagu tema film ini.​

Juanes pada acara penganugerahan Grammy Awards 8 Februari lalu membawakan lagu tersebut dan mendapat penghargaan Grammy untuk musik Latin. Ia juga merilis musik video lagu tersebut yang menyertakan para pelari di film "McFarland USA".

Pemutaran perdana film ini pekan lalu dihadiri oleh Kevin Costner bersama istri dan anak-anaknya. Di Amerika secara serentak film "McFarland USA" akan diputar mulai 20 Februari 2015.

XS
SM
MD
LG