Tautan-tautan Akses

Film ‘Hugo’ Memimpin dengan 11 Nominasi Oscar


Film 'Hugo' karya Martin Scorsese yang menerima nominasi Oscar terbanyak dengan 11 nominasi (foto: dok).

Film 'Hugo' karya Martin Scorsese yang menerima nominasi Oscar terbanyak dengan 11 nominasi (foto: dok).

Hugo, film petualangan 3D karya Martin Scorsese menerima 11 nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik.

Hugo, film petualangan 3D karya Martin Scorsese menerima 11 nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik, melampaui film bisu yang mendapat banyak pujian, The Artist, dengan nominasi terbanyak.

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan nominasi itu Selasa di Beverly Hills, California.

Penghargaan terhadap era film bisu Hollywood buatan Perancis, The Artist, memenangkan 10 nominasi, termasuk untuk film terbaik. Filem ini adalah salah satu favorit untuk penghargaan bergengsi itu, setelah memenangkan hadiah musikal atau komedi terbaik pada Golden Globe bulan ini.

Sembilan nominasi untuk filem terbaik termasuk Moneyball, filem tentang baseball, yang juga meraih lima nominasi lainnya, demikian juga petualangan epik Perang Dunia Pertama karya Steven Spielberg, War Horse, yang juga mendapat total 6 nominasi.

The Descendants, drama keluarga di Hawaii karya Alexander Payne, yang membawa pulang penghargaan untuk drama terbaik Golden Globes, juga ikut bersaing untuk filem terbaik, disamping drama hak sipil tahun 60-an The Help.

Nominasi lain adalah fantasi romantis Midnight in Paris, kisah 11 September, Extremely Loud & Incredibly Close, dan sejarah keluarga, The Tree of Life.

XS
SM
MD
LG