Tautan-tautan Akses

Film Argentina Raih Oscar untuk Film Bahasa Asing Terbaik


Film yang dalam bahasa Inggris disebut The Secret in Their Eyes merupakan film keenam Argentina yang mendapat nominasi Academy Awards untuk kategori film berbahasa asing.

Film yang dalam bahasa Inggris disebut The Secret in Their Eyes merupakan film keenam Argentina yang mendapat nominasi Academy Awards untuk kategori film berbahasa asing.

Sutradara Juan Jose Campanella mengarahkan film yang berkisah mengenai seorang pensiunan jaksa yang berencana untuk menulis novel berdasarkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang telah berlangsung 25 tahun sebelumnya.

El Secreto de Sus Ojos atau Rahasia di Mata Mereka dari Argentina Sebuah film Argentina meraih Oscar untuk kategori film berbahasa asing.

Sutradara Juan Jose Campanella mengarahkan film yang berkisah mengenai seorang pensiunan jaksa yang berencana untuk menulis novel berdasarkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang telah berlangsung 25 tahun sebelumnya. Kasus itu telah lama menghantuinya dan untuk itu ia meminta bantuan teman-teman dan mantan rekan sejawatnya. Film ini didasarkan pada novel karya penulis ternama Argentina, Eduardo Sacheri. Film El Secreto de Sus Ojos telah terlebih dahulu memperoleh penghargaan Goya Awards tahun lalu. Penghargaan Goya ini setara dengan Academy Awards di Spanyol.

Film yang dalam bahasa Inggris disebut The Secret in Their Eyes merupakan film keenam Argentina yang mendapat nominasi Academy Awards untuk kategori film berbahasa asing. The Official Story berhasil meraih Oscar pada tahun 1985. Nominasi lainnya diterima oleh Son of the Bride pada tahun 2001, Tango pada tahun 1998, Camila pada tahun 1984 dan The Truce pada tahun 1974.

Film berbahasa asing lainnya yang masuk nominasi Oscar tahun ini adalah Ajami dari Israel, film Peru The Milk of Sorrow, A Prophet dari Perancis, dan film Jerman The White Ribbon.

XS
SM
MD
LG