Tautan-tautan Akses

Film Animasi 'Moana' Raup Lebih dari $81 Juta


Salah satu adegan dalam film animasi "Moana" (foto: ilustrasi).

Salah satu adegan dalam film animasi "Moana" (foto: ilustrasi).

Film animasi "Moana" baru sepekan diputar di Amerika dan di seluruh dunia, tapi sudah meraup penjualan tiket lebih dari 81 juta dolar.

Pada musim libur 'Thanksgiving' ini di Amerika umumnya sekolah libur selama satu minggu dan Hollywood memanfaatkan masa ini untuk merilis tontonan bagi keluarga, salah satunya film 'Moana'.

Pada pekan pertama pemutarannya di 3.875 bioskop, penjualan tiket film "Moana" melampaui film "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang meraup 66 juta dolar.

Film animasi Moana menceritakan petualangan Moana remaja putri kepala suku melakukan perjalanan melintasi Samudra Pasifik untuk mencari manusia setengah dewa Maui sebagai bagian dari upaya Moana menyelamatkan rakyatnya. Petualangan Moana merupakan mitos petualangan laut Pasifik selatan sekitar 2000 tahun lalu.

Film yang dibuat oleh Walt Disney Animation Studios dan diedarkan oleh Walt Disney Pictures ini merupakan film animasi Disney yang ke 56. Tokoh-tokoh dalam film animasi ini disuarakan oleh Auli'i Cravalho, Dwayne Johnson, Rachel House, Temuera Morrison, Jemaine Clement, Nicole Scherzinger, dan Alan Tudyk. [my/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG