Tautan-tautan Akses

'A Monster Calls' Paparkan Pelarian Anak Hadapi Masalah Keluarga


Aktor Lewis MacDougall dan Sigourney Weaver berpose untuk para fotografer setibanya di lokasi pemutaran perdana film 'A Monster Calls' di Festival Film London, Inggris, 6 Oktober 2016 (Foto: dok).

Aktor Lewis MacDougall dan Sigourney Weaver berpose untuk para fotografer setibanya di lokasi pemutaran perdana film 'A Monster Calls' di Festival Film London, Inggris, 6 Oktober 2016 (Foto: dok).

Sebagian besar orang tidak memahami pikiran anak-anak ketika menghadapi situasi sulit dalam keluarga.

Film A Monster Calls dibintangi oleh Liam Neeson dan Sigourney Weaver serta aktor muda Lewis MacDougal. Film ini bercerita mengenai tokoh remaja benama Conor yang menggambar monster karena tidak punya tempat pelarian lain bagi kemarahan dan kepedihannya menghadapi penyakit ibunya.

MacDougal mengatakan tokoh yang ia perankan terpaksa tumbuh dewasa lebih cepat dari anak-anak lainnya.

A Monster Calls mengisahkan Conor yang dipaksa bersikap lebih dewasa dari seharusnya. Ia mengalami masa sulit dalam hidupnya dan monster ini datang mengajarinya cerita-cerita yang berharga untuk menyadari kebenaran yang sebenarnya sudah diketahuinya”

Liam Neeson berperan sebagai suara monster dan membantu MacDougal menjelaskan film ini.

“Tokoh muda ini mengalami masa sulit yang menyiksa dan tidak ada yang bisa diajak berbicara sehingga ia menggambarpohon raksasa, diilhami oleh pohon di belakang rumahnya, mendaki bukit, kakek serta gambar-gambar ibunya yang diingatnya ketika ia masih kecil. Ia menggabungkan semua itu dan menghidupkan khayalan akan sosok yang menyembuhkan, membimbingnya melewati masa-masa sulit dalam hidupnya”.

Sigourney Weaver, yang berperan sebagai nenek Conor mengatakan kisah dalam film ini bisa dipahami oleh keluarga.

"Begitu banyak keluarga yang sakit dan timbul pertanyaan seberapa banyak yang harus disampaikan kepada anak-anak. Umumnya di Amerika anak-anak dilindungi, tidak diberi rincian yang lebih banyak dan film ini menghormati sudut pandang anak-anak dan menunjukkan bahwa diperlukan kekuatan dan kemampuan anak yang berbakat ini untuk membentuk tokoh khayalannya untuk membantunya memahami keruwetan yang sedang terjadi, khususnya karena ibunya sedang berobat dan ia tidak dekat dengan neneknya yang cenderungsuka melarang”.

Film A Monster Calls diadaptasi dari buku anak-anak karangan Patrick Ness. Di Amerika film ini diputar perdana 23 Desember lalu, sementara di bioskop-bioskop lainnya mulai 6 Januari 2017. (my/isa)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG