Tautan-tautan Akses

Filipina Terima Kapal Kedua Buatan Indonesia


Keluarga awak kapal angkatan laut Filipina melambaikan bendera negara mereka, menyambut kapal baru BRP Davao del Sur di Pelabuhan Selatan Manila, Rabu, 10 Mei 2017 di Manila, Filipina. Angkatan Laut Filipina menyambut pendaratan amfibi buatan kedua Indonesia tersebut sebagai bagian dari program modernisasi militer. (AP Photo / Bullit Marquez)

Angkatan laut Filipina, Rabu (10/5), menerima kedatangan kapal kedua buatan Indonesia yang akan menjadi bagian dari program modernisasi militer negara itu.

Kapal baru yang diberi nama BRP Davao del Sur itu tiba di South Harbor, Manila, disambut dengan sebuah upacara yang dipimpin Laksamana Muda Gaudencio Collador Jr, komandan armada Filipina.

Juru bicara angkatan Laut Filipina, Kapten Lued Lincuna mengatakan, kehadiran kapal itu menuntaskan kontrak pembelian dua kapal senilai 76 juta dolar.

Kapal itu diberangkatan dari Surabaya dengan 120 pelaut Filipina dan 10 awak pengiriman Indonesia.

BRP Tarlac, kapal pertama dari dua kapal buatan Indonesia yang dipesan Filipina, tiba di negara itu tahun lalu. Kapal itu sudah menjadi bagian dari sejumlah misi, termasuk blokade laut terhadap aksi militan dan perompak di perairan Filipina Selatan. [ab/as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG