Tautan-tautan Akses

'Fifty Shades' Teratas di Box Office


Poster film "Fifty Shades of Grey" di bioskop Regal Theater di Los Angeles, California (12/2). (Reuters/Jonathan Alcorn)

Poster film "Fifty Shades of Grey" di bioskop Regal Theater di Los Angeles, California (12/2). (Reuters/Jonathan Alcorn)

Kombinasi Hari Valentine, akhir pekan yang panjang dan ketertarikan kuat dari pasar-pasar yang lebih kecil dan medium telah membantu mendorong film ini meraih rekor box office.

Film panas "Fifty Shades of Grey", yang hanya menghabiskan biaya pembuatan US$40 juta, meraih $93 juta di AS dan Kanada akhir pekan kemarin, memecahkan rekor pembukaan Februari yang dibuat "The Passion of the Christ" pada 2004.

Film tersebut, yang dibintangi Jamie Dornan dan Dakota Johnson sebagai pasangan yang mabuk kepayang, jauh melebihi film di posisi dua "Kingsman: The Secret Service," yang meraih $35,6 juta dari Jumat sampai Minggu, menurut perkiraan studio.

Di posisi ketiga box office adalah film keluarga “The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water,” yang meraup $30,5 juta dari penjualan tiket.

"Fifty Shades" mendapat dorongan dari peluncuran pada Hari Valentine setelah dirilis lebih awal minggu itu di 57 pasar internasional. Film ini mendapat tambahan $158 juta dari luar negeri, dengan jumlah total global $240 juta.

Nick Carpou, presiden distribusi domestik untuk Universal Pictures, Comcast Corp. Unit yang merilis film tersebut, mengatakan kombinasi Hari Valentine, akhir pekan yang panjang dan ketertarikan kuat dari pasar-pasar yang lebih kecil dan medium telah membantu mendorong angka rekor tersebut.

XS
SM
MD
LG