Tautan-tautan Akses

FIFA Tolak Protes Tunisia soal 2 Pemain Timnas Kamerun


Timnas Tunisia (merah) saat menghadapi Ghana dalam Piala Afrika tahun lalu (foto: dok). Tunisia gagal maju ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Timnas Tunisia (merah) saat menghadapi Ghana dalam Piala Afrika tahun lalu (foto: dok). Tunisia gagal maju ke Piala Dunia 2014 di Brazil.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menolak protes timnas Tunisia yang menuduh lawanya timnas Kamerun menurunkan dua pemain yang tidak berhak dalam kualifikasi Piala Dunia.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menjelaskan, pihaknya menolak protes Tunisia bahwa dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia lawanya Kamerun menurunkan dua pemain yang tidak berhak.

Tunisia kalah dalam dua pertandingan kualifikasi itu, dikandang lawan dan di kandang sendiri dengan agregat 4-1. Tunisia berharap protesnya itu akan disetujui FIFA lalu FIFA menunjuk Tunisia menggantikan Kamerun dalam undian Piala Dunia pekan depan di Brazil.

FIFA menegaskan Federasi Sepakbola Kamerun tidak ada melanggar peraturan FIFA dalam kualifikasi dimaksud.

Tunisia mengajukan protes kepada FIFA karena mereka tidak dapat menerima timnas Kamerun yang menurunkan pemain depan Eric Choupo Moting dan pemain gelandang Joel Matip yang bermain untuk klub Jerman Schalke dalam dua pertandingan kualifikasi tadi.

Kedua pemain, yang lahir di Jerman, sudah tampil membela Kamerun dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Perlu ditambahkan Tunisia mencapai tahap kualifikasi hanya karena saingannya pada tingkat grup Kepulauan Tanjung Verde sebelumnya menurunkan pemain yang tidak berhak.

Sebaliknya, FIFA mengatakan protes yang diajukan Kamerun terhadap Tunisia pekan ini karena Tunisia menurunkan pemain Fabian Camus dan Housine Nater datang terlalu lambat untuk bisa dipertimbangkan.
XS
SM
MD
LG