Tautan-tautan Akses

FIFA Tak akan Batalkan Piala Konfederasi di Brazil


Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan tidak akan membatalkan Piala Konfederasi di Brazil, meskipun protes makin meluas (foto: dok).

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan tidak akan membatalkan Piala Konfederasi di Brazil, meskipun protes makin meluas (foto: dok).

Meskipun protes anti-pemerintah menyebar di seluruh pelosok Brazil, badan pengatur sepak bola dunia (FIFA) hari Jumat.tetap dengan rencana penyelenggaraan Piala Konfederasi.

FIFA tidak berencana membatalkan pesta Piala Konfederasi di Brazil meskipun protes anti-pemerintah menyebar di seluruh pelosok negara itu, ujar badan pengatur sepak bola dunia tersebut hari Jumat.

Sekitar sejuta demonstran turun ke jalan di lebih dari 80 kota Kamis malam dalam unjuk kemarahan terbesar terhadap pemerintah karena tuduhan korupsi, harga barang-barang kebutuhan yang tinggi dan kurangnya investasi dalam layanan publik.

Sebagian pengunjuk rasa mengecam pemerintah yang dituduh menghabiskan miliaran dolar dana publik untuk membangun stadion menjelang Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016 di Rio.

Pemerintah memproyeksikan $13,3 miliar akan dihabiskan untuk membangun stadion, renovasi bandara dan proyek-proyek lain untuk Piala Dunia. Sekitar $3,5 miliar dari dana itu dianggarkan untuk tempat-tempat pertandingan.

Presiden FIFA Sepp Blatter mendesak para demonstran agar tidak menggunakan “sepakbola untuk membuat tuntutan mereka didengar oleh pemerintah.”

Sementara itu, dalam berita sepakbola lainnya, klub sepakbola Inggris, Chelsea dan produsen peralatan olahraga Adidas telah menyepakati perpanjangan kontrak yang akan memungkinkan merek Jerman tersebut memasok perlengkapan sepak bola bagi klub Liga Premier Inggris itu selama 10 tahun lagi.

Chelsea mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Jumat bahwa kesepakatan itu adalah yang terbesar sejauh ini yang pernah ditandatangani oleh Chelsea dengan pihak sponsor, meski rincian keuangannya tidak diungkapkan.

Adidas telah menyediakan perlengkapan sepakbola bagi tim yang dijuluki The Blues atau “Si Biru” itu sejak tahun 2006.
XS
SM
MD
LG