Tautan-tautan Akses

FIFA Skors Suarez 9 Pertandingan


Pemain timnas Uruguay Luis Suarez diskors 9 pertandingan internasional dan denda hampir Rp 1,4 miliar (foto: dok).

Pemain timnas Uruguay Luis Suarez diskors 9 pertandingan internasional dan denda hampir Rp 1,4 miliar (foto: dok).

FIFA Kamis (26/6) melarang bintang Uruguay Luis Suarez mengikuti sembilan pertandingan internasional dan melarang mengikuti aktivitas sepakbola selama empat bulan.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah melarang pemain Uruguay Luis Suarez mengikuti sembilan pertandingan internasional karena menggigit pemain Italia dalam sebuah pertandingan Piala Dunia.

Dengan demikian dipastikan Suarez yang bermain untuk klub Liverpool, Inggris, tidak bisa tampil memperkuat tim Uruguay dalam sisa pertandingan Piala Dunia di Brazil. Insiden menggigit pemain lawan di Piala Dunia ini adalah insiden ketiga yang dilakukan oleh Suarez selama karirnya.

FIFA juga melarang Suarez mengikuti segala macam aktivitas terkait dengan sepakbola selama empat bulan dan mendendanya 112.000 dolar (atau hampir Rp 1,4 miliar) akibat insiden itu. Ini adalah hukuman paling parah yang pernah dijatuhkan oleh FIFA di arena Piala Dunia.

Kemenangan Uruguay 1-0 atas Italia di Natal, Brazil, dicemari kontroversi ketika tayangan ulang televisi menunjukkan Suarez menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini di pundaknya. Para pejabat FIFA sebelumnya pernah dua kali menghukum Suarez karena menggigit pemain lawan.

Delapan tim berharap bermain pada hari Kamis, hari terakhir pertandingan grup di Brazil. Hujan lebat di kota Recife bisa menawarkan masalah dalam pertandingan antara Amerika dan Jerman.

Di pertandingan Grup G, Asosiasi sepakbola Ghana telah menyepakati keputusan pelatih untuk melarang sementara seorang pemain untuk turun bermain.

Pemain Ghana Kevin-Prince Boateng tidak akan bermain hari Kamis dalam laga melawan Portugal sehubungan berlakunya segera hukuman karena menghina pelatihnya.



Simak halaman khusus Piala Dunia VOA

XS
SM
MD
LG