Tautan-tautan Akses

FIFA dan France Football Nominasikan 23 Pemain Terima Bola Emas


Lionel Messi (Argentina), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan 21 pemain lainnya dinominasikan untuk menerima penghargaan Bola Emas FIFA tahun ini.

Lionel Messi (Argentina), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan 21 pemain lainnya dinominasikan untuk menerima penghargaan Bola Emas FIFA tahun ini.

FIFA dan majalah France Football menominasikan 23 pemain untuk menerima Penghargaan Bola Emas tahun ini, yang diberikan kepada pemain terbaik dunia.

FIFA dan majalah France Football menominasikan 23 pemain untuk menerima Penghargaan Bola Emas (Ballon d’Or) tahun ini, yang diberikan kepada pemain terbaik dunia.

Juara Piala Dunia Spanyol memimpin daftar nominasi itu dengan tujuh pemain, sementara Jerman memiliki lima pemain. Juga dalam daftar nominasi itu adalah dua pemenang sebelumnya, Lionel Messi dari Argentina dan Cristiano Ronaldo dari Portugal. Namun pemenang tahun 2007 Kaka dari Brazil dan pemain Inggris Wayne Rooney tidak dicalonkan tahun ini.

Para kapten dan pelatih tim nasional sepakbola putri dan putra bersama dengan wartawan terpilih akan memutuskan pemenang penghargaan ini.

Tahun ini menandai pertama kalinya penghargaan yang sebelumnya dikenal sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA, akan diberikan bersama oleh FIFA dan France Football. Penghargaan itu kini secara resmi bernama Bola Emas FIFA.

Daftar itu akan dikurangi menjadi tiga finalis tanggal 6 Desember, dan pemenang penghargaan Bola Emas akan diumumkan pada resepsi 10 Januari mendatang di Zurich, Swiss.

XS
SM
MD
LG