Tautan-tautan Akses

FIFA Akan Lakukan Tes Doping Mendadak untuk Pemain Piala Dunia


Tes doping mendadak pada semua pemain Piala Dunia akan dilakukan mulai Maret.

Tes doping mendadak pada semua pemain Piala Dunia akan dilakukan mulai Maret.

FIFA juga akan menentukan sebelum tiap pertandingan apakah pemain boleh minum sewaktu pertandingan berjalan, misalnya tatkala sela waktu tendangan sudut.

Direktur medis Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Jiri Dvorak mengatakan, badan itu akan melakukan tes doping mendadak setidaknya sekali pada semua pemain Piala Dunia mulai Maret.

Ia mengatakan semua tim dan pemain harus menjalani tes tanpa pemberitahuan di muka antara 1 Maret dan pembukaan Piala Dunia Juni, menggunakan paspor biologi untuk mengetahui kemungkinan ada kelainan dalam darah dan sampel urin.

Dvorak juga mengatakan Sabtu (15/2), staf medis FIFA akan menentukan sebelum tiap pertandingan apakah pemain boleh minum sewaktu pertandingan berjalan, misalnya tatkala sela waktu tendangan sudut.

Ini diajukan oleh Italia dan Inggris guna mengatasi rasa haus pemain yang bertanding di bawah hawa panas. Ia mengatakan FIFA tidak begitu khawatir dengan hawa panas dalam pertandingan di kota Manaus, salah satu kota ajang pertandingan Piala Dunia di Brazil nanti. Yang akan bertanding di sana termasuk Inggris, Italia, dan Amerika Serikat.
XS
SM
MD
LG