Tautan-tautan Akses

Fiat Chrysler Umumkan Pemimpin Baru Alfa Romeo dan Maserati


Reid Bigland, kepala penjualan Fiat Chrysler Automobiles di Amerika akan mengambil alih kepemimpinan untuk mobil unggulan jenis Alfa Romeo dan Maserati buatan Italia, menggcantikan Harald Wester (Foto: dok).

Reid Bigland, kepala penjualan Fiat Chrysler Automobiles di Amerika akan mengambil alih kepemimpinan untuk mobil unggulan jenis Alfa Romeo dan Maserati buatan Italia, menggcantikan Harald Wester (Foto: dok).

Fiat Chrysler Automobiles, Selasa (24/5) mengumumkan bahwa Reid Bigland akan menggantikan Harald Wester, yang akan tetap bertahan sebagai kepala urusan teknologi pabrik mobil tersebut.

Fiat Chrysler Automobiles, Selasa (24/5) mengumumkan bahwa kepala penjualannya di Amerika akan mengambil alih kepemimpinan untuk mobil unggulan jenis Alfa Romeo dan Maserati buatan Italia.

Langkah ini dilakukan ketika Fiat Chrysler berupaya keras meluncurkan kembali merk-merk unggulan itu sebagai bagian dari strategi globalnya.

Pabrik mobil Amerika-Italia itu, Selasa (24/5) mengumumkan bahwa Reid Bigland akan menggantikan Harald Wester, yang akan tetap bertahan sebagai kepala urusan teknologi pabrik mobil tersebut.

Sejak bekerja di Fiat tahun 2004, Wester telah bekerjasama erat dengan CEO Sergio Marchionne, dan mengambil alih Maserati tahun 2008 dan Alfa Romeo tahun 2010.

Bigland akan tetap menjadi kepala penjualan di Amerika dan CEO Fiat Chrysler Amerika di Kanada.

Marchionne menyampaikan terima kasih kepada Wester karena “menyusun kerangka kerja teknis untuk dua merek canggih kita” dan mengatakan kelak menjadi tugas Bigland untuk mengarahkan kedua merk itu menuju “perluasan komersil secara global”. Marchionne juga menyebut keberhasilan Bigland meningkatkan penjualan dan nilai saham di Amerika dan Kanada dalam tujuh tahun terakhir ini.

Perluasan Alfa Romeo dan Maserati merupakan elemen penting dalam rencana bisnis Marchionne, termasuk menggairahkan kembali produksi di Italia untuk pasar ekspor. Tetapi ia menunda peluncuran model-model Alfa yang baru karena lemahnya pasar China, dan membatalkan rencana sebelumnya untuk melipatgandakan penjualan hingga lebih dari 400 ribu mobil.

Awal bulan ini Fiat Chrysler Automobiles mulai penjualan sedan mewah Giulia yang diluncurkan hampir satu tahun lalu. [em/jm]

XS
SM
MD
LG