Tautan-tautan Akses

Festival Cannes Lelang Perjalanan Luar Angkasa dengan DiCaprio


Aktor Leonardo DiCaprio tiba di tempat penayangan film 'The Great Gatsby' yang menjadi pembuka Festival Film Cannes ke-66 (16/5). (Foto: Reuters)

Aktor Leonardo DiCaprio tiba di tempat penayangan film 'The Great Gatsby' yang menjadi pembuka Festival Film Cannes ke-66 (16/5). (Foto: Reuters)

Lelang perjalanan ke antariksa bersama aktor Leonardo DiCaprio dalam Festival Film Cannes mengumpulkan 1,2 juta euro untuk amal.

Sebuah lelang perjalanan ke luar angkasa bersama aktor Hollywood Leonardo DiCaprio mengumpulkan 1,2 juta euro (US$1,5 juta) untuk amal dalam acara penggalangan dana mewah di Festival Film Cannes, Kamis (23/5).

Pada acara tahunan ke-20 yang diselenggarakan oleh amfAR, Yayasan Riset untuk AIDS, DiCaprio muncul sebagai tamu misteri untuk menemani pemenang penerbangan Virgin Galactic ke luar angkasa. DiCaprio membintangi film “The Great Gatsby,” yang membuka Festival Film Cannes ke-66 itu.

Pemenang lelang itu adalah Vasily Klyukin, 37, pria Rusia yang tinggal di Monako dan bekerja di bidang real estate.

Aktris Sharon Stone mengatakan Klyukin akan menghabiskan pelatihan tiga hari bersama DiCaprio di New Mexico sebelum terbang.

DiCaprio dan Klyukin akan termasuk di antara 1.000 orang pertama yang pergi ke luar angkasa lewat penerbangan itu.

Klyukin mengatakan ia selalu bermimpi pergi ke luar angkasa dan “tentunya saya harus berhenti merokok!”.

Jumlah total dana yang dikumpulkan adalah 25 juta euro, atau lebih dari dua kali lipat dari jumlah tahun lalu yaitu 11 juta euro.

Pesta gala amfAR adalah acara penggalangan dana terbesar pada festival film terbesar di dunia itu. Acara pertama dibawakan oleh Elizabeth Taylor.

Yayasan itu sendiri mengumpulkan lebih dari 10 juta euro per tahun untuk penelitian AIDS.

Turut dilelang dalam acara itu adalah tiket-tiket untuk acara Hollywood, lukisan Damien Hirst, foto karya Annie Leibovitz, kesempatan muncul dalam empat film dan pertunjukan pribadi dari Simon Le Bon dan John Taylor dari kelompok Duran Duran. (Reuters/Belinda Goldsmith)
XS
SM
MD
LG