Tautan-tautan Akses

AS

Festival Bunga Sakura di Washington D.C. Berlangsung Meriah


Cherry Blossom di Washington

Cherry Blossom di Washington

Cherry Blossom Festival atau Festival Bunga Sakura berlangsung di Amerika di bulan April dengan berbagai acara meriah. Tradisi tahunan ini memperingati pemberian hadiah pohon bunga Sakura dari Jepang kepada Amerika.

Tiap tahun pada musim semi di Amerika berlangsung Cherry Blossom Festival atau Festival Bunga Sakura. Acara ini diselenggarakan di berbagai tempat termasuk Ibukota Amerika Washington, D.C. Seperti biasa acara ini diselenggarakan bulan April dan pada puncak bunga Sakura mekar penuh, berlangsung berbagai acara.

National Cherry Blossom Festival, berlangsung selama tiga minggu dengan menampilkan berbagai macam acara, lebih dari 200 pertunjukan budaya Amerika dan internasional, juga ada acara seni budaya khusus dan pameran, pawai, pertunjukan kesenian, olah raga, festival makanan, dan lain-lain, yang menarik ribuan pengunjung dari dalam dan luar negeri. Para pengunjung menikmati berbagai atraksi dan keindahan bunga Sakura.

Di ibukota Amerika, Washington, D.C. perayaan berlangsung di berbagai tempat, di kolam besar yang disebut Tidal Basin, dikelilingi ribuan pohon bunga Sakura yang sangat indah. Tradisi Festival Bunga Sakura dan Pawai Bunga Sakura berlangsung tiap tahun di Amerika.

Pawai Festival Bunga Sakura Nasional tahun ini, merupakan salah satu acara terbesar, menarik kurang lebih 100.000 pengunjung dan penonton. Pawai ini menampilkan kendaraan-kendaraan hias, balon-balon helium sangar besar yang beraneka warna, drum band, barisan kuda, rombongan badut, mobil-mobil antik, pertunjukan yang ditampilkan oleh militer dan selebriti, tim penari dan penyanyi, dan berbagai kelompok pertunjukan kesenian.

Tradisi perayaan ini di selenggarakan pada musim semi pada waktu bunga-bunga Sakura itu bermekaran, untuk memperingati hadiah pohon Sakura pertama sejumlah 3020 dari Jepang kepada Amerika, pada tahun 1912 sebagai tanda persahabatan.

Di acara ini juga tampil bintang-bintang tenar, antara lain, pemenang American Idol, Candice Glover, penyanyi pemegang Piala Grammy Sheena Easton, penyanyi Aaron Carter, peraih Piala Grammy musik Rhythm and Blues dan Gospel, Regina Belle, dan Miss America 2014, Nina Davuluri, dan lainnya.

Sekarang Cherry Blossom atau Bunga Sakura terdapat di mana-mana di Amerika, tapi pusatnya di ibukota Amerika, Washington, D.C., di mana hadiah pohon-pohon Sakura pertama dari Jepang kepada Amerika ditanam di tepi Tidal Basin dan Taman Potomac Timur.
XS
SM
MD
LG