Tautan-tautan Akses

Ferry Papua Nugini Berpenumpang 300 Tenggelam


Keluarga dan kerabat penumpang MV Rabaul Queen menunggu kabar lebih lanjut dari kantor penanggulangan bencana di Angau Drive, Lae, Papua Nugini (2/2).

Keluarga dan kerabat penumpang MV Rabaul Queen menunggu kabar lebih lanjut dari kantor penanggulangan bencana di Angau Drive, Lae, Papua Nugini (2/2).

Kapal ferry MV Rabuai Queen bermuatan 300 penumpang, tenggelam Kamis pagi di pantai Utara Papua Nugini.

Lebih dari 200 penumpang berhasil diselamatkan dari sebuah kapal ferry yang tenggelam Kamis pagi di lepas pantai utara Papua Nugini.

Nerae Marimahu, juru bicara Dinas Keamanan Maritim Nasional di Port Moresby, mengatakan kepada VOA bahwa MV Rabaul Queen tenggelam kira-kira 16 kilometer di lepas pantai Cape Fortification. Dia mengatakan belum ada kejelasan mengenai penyebab tenggelamnya kapal ferry tersebut.

Badan maritim itu mengatakan sekurang-kurangnya 300 penumpang diyakini berada dalam kapal itu ketika kapal itu tenggelam.

Australia, yang sedang membantu usaha pertolongan, mengatakan sekurang-kurangnya 219 orang telah diangkat hidup-hidup dari perairan itu.

Perusahaan yang menjalankan kapal itu mengatakan mereka kehilangan kontak dengan MV Rabuai Queen Kamis pagi. Kapal tersebut sedang berlayar antara pulau New Britain dan kota Lae.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengatakan negaranya membantu Papua Nugini menanggulangi kecelakaan tersebut. Gillard mengatakan kecelakaan itu merupakan sebuah tragedi besar.

XS
SM
MD
LG