Tautan-tautan Akses

Kapal Feri dengan 200 Penumpang Tenggelam di Bangladesh


Warga menunggu di tepi Sungai Padma, pasca tenggelamnya kapal feri di Munshiganj, Bangladesh tengah (4/8).

Warga menunggu di tepi Sungai Padma, pasca tenggelamnya kapal feri di Munshiganj, Bangladesh tengah (4/8).

Pihak berwenang di Bangladesh mengatakan sebuah kapal feri yang berjubel, yang memuat paling sedikit 200 penumpang telah tenggelam di sebuah sungai di Bangladesh tengah.

Kepala Otoritas Perairan Pedalaman Bangladesh Samsuddoha Khondaker mengatakan, kecelakaan itu terjadi Senin pagi sewaktu feri bernama M.V. Pinak itu melintasi Sungai Padma di distrik Munshiganj, Bangladesh tengah.

Media-media setempat melaporkan, feri itu mengangkut hingga 250 orang ketika kecelakaan terjadi.

Khondaker mengatakan, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab klecelakaan itu dan apakah ada yang selamat.

Kepala polisi setempat, Tofazzal Hossain mengatakan, sejumlah penumpang kemungkinan bisa menyelamatkan diri dengan berenang, namun banyak diantara mereka dikhawatirkan terjebak dan tenggelam.

Seorang korban selamat mengatakan kapten feri meninggalkan kapal ketika angin kencang dan gelombang menyebabkan kapal oleng di Sungai Padma.

Orang-orang dan kerabat penumpang yang hilang berkumpul di tepi sungai sementara tim penyelamat mencari sisa penumpang. Pejabat-pejabat mengatakan hampir tidak ada keterangan yang diketahui tentang penyebab kecelakaan itu.

Kecelakaan feri sering terjadi di Bangladesh karena buruknya standar keamanan bagi kapal, yang sering kali mengangkut penumpang secara berlebihan.

Mei lalu, sekitar 50 orang tewas di distrik yang sama dalam sebuah kecelakaan feri.

XS
SM
MD
LG