Tautan-tautan Akses

Fenomena Mirip Serial Glee Berkembang di Sekolah Amerika

  • Susan Logue Koster

'Touch of Class' berkompetisi di Central Virginia Show Choir Invitational di kota Richmond, Virginia.

'Touch of Class' berkompetisi di Central Virginia Show Choir Invitational di kota Richmond, Virginia.

Fenomena seperti yang ada dalam serial drama musikal populer 'Glee' berkembang di AS termasuk di sebuah sekolah di Chantily Virginia.

Serial drama musikal Glee telah memikat banyak pemirsa di Amerika dan dan berbagai negara. Drama ini mengenai kelompok pelajar yang aktif dalam kelas paduan suara dan koreografi. Fenomena ini berkembang di Amerika termasuk di sebuah sekolah di Chantily Virginia.

Kelompok “Touch of Class” berlatih koreografi musik kelompok music U2 berjudul “Walk ON” untuk pertunjukan mendatang.Glenn Cockrell adalah direktur kelompok Touch of Class.

“Kami berlatih beragam jenis musik termasuk pop, musik sejenis yang diputar di Broadway, jazz, rock, country, sedikit demi sedikit, segala jenis.” ujar Cockrell.

Ke-39 pelajar tadi berumur 16 hingga18 tahun, mereka berlatih keras. Kegiatan ini bukan hanya menyanyi saja.

Selain berlatih dengan Cockrell, mereka berlatih setelah sekolah usai dua kali seminggu untuk belajar menari. Sarah Pramstaller telah menjadi penata tarinya selama lima tahun ini.

Pramstaller dulunya anggota Touch of Class ketika ia bersekolah disini. Ia mengatakan pengalaman ini membantunya menyiapkan karir di teater musik.

"Ini berbeda dari pertunjukan di teater musik dan sedikit berbeda dari yang di New York, tapi ini menjadi dasar yang bagus untuk bernyanyi, menari, seni peran, pertunjukan secara umum,” ujar Pramstaller.

Kelompok Touch of Class dari SMA di Chantilly ini terpilih sebagai paduan suara Terfavorit di Amerika, mengalahkan lebih dari 1.000 kelompok lainnya.

Kelompok Touch of Class dari SMA di Chantilly ini terpilih sebagai paduan suara Terfavorit di Amerika, mengalahkan lebih dari 1.000 kelompok lainnya.

Tentu saja sebagian dari pelajar ini akan menekuni karir di teater musik dan tak semuanya menginginkan itu. Greg Garcia yang berusia 17 tahun telah mengikuti Touch of Class selama 3 tahun. Ia mengatakan ikut paduan suara karena teman-temannya juga ikut dan itu sesuatu yang keren.

Sebaliknya Julia Hombald yang berusia 18 tahun menilainya sebagai sebuah kesempatan. Ia mengatakan pertunjukan adalah sesuatu yang tak bisa dilakukan di kelas lain dan ia menyukainya dan merasa setiap peserta juga suka.

Jarang sekali ada bulan berlalu tanpa satu pun pertunjukan, tetapi menurut Cockrell, bulan ini pemain-pemain muda ini sangat sibuk. Mereka akan mengadakan pertunjukan di Kennedy Center di Washington DC dan di Constitution Hall.

Touch of Class tak hanya merayakan ulang tahun ke-25 Oktober lalu, kelompok ini juga terpilih sebagai paduan suara Terfavorit di Amerika lewat kompetisi di internet. Sejak saat itu mereka selalu dibandingkan dengan serial musikal “Glee”.

XS
SM
MD
LG