Tautan-tautan Akses

Federer, Nadal Melaju ke Semifinal Qatar Terbuka


Roger Federer yang menjuarai ATP World Tour Finals 2011 di London, melaju ke babak semifinal Qatar Terbuka di Doha (foto:dok).

Roger Federer yang menjuarai ATP World Tour Finals 2011 di London, melaju ke babak semifinal Qatar Terbuka di Doha (foto:dok).

Juara bertahan Roger Federer memperpanjang kemenangannya menjadi 20 kali pertandingan hari Kamis meski dipaksa bermain tiga set melawan Andreas Seppi dari Italia, dan melaju ke semifinal turnamen Qatar Terbuka.

Di semifinal, petenis peringkat tiga dunia itu bertemu Jo-Wilfred Tsonga, yang maju setelah mengalahkan Albert Ramos dari Spanyol 6-2, 6-1. Federer berusaha memenangkan gelar ke-empatnya di Doha dengan memanfaatkan momentum sejak terakhir kalah dari peringkat satu dunia Novak Djokovic pada semifinal Amerika Terbuka tahun lalu.

Rafael Nadal juga melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Mikhail Youzhny 6-4, 6-4. Nadal bermain menyerang dari awal melawan Youzhny, yang sempat mencapai peringkat delapan dunia, dan berhasil mengendalikan permainan.

Dari dunia balap, Krzysztof Holowczyc dari Polandia hari Kamis memenangkan etape kelima Reli Dakar dan naik ke posisi kedua pada peringkat keseluruhan dibawah Stephane Peterhansel dari Perancis.

Dari divisi sepeda motor, Cyril Despres dari Perancis memenangkan etape kelima dan bertahan di posisi puncak keseluruhan. Ia kini mengumpulkan waktu hampir 10 menit dibandingkan posisi kedua yang ditempati juara bertahan Marc Coma dari Spanyol.

Etape kelima dari Chilecito menuju Fiambala adalah hari penuh terakhir di Argentina, dan kini balapan bergerak ke Chili dan garis finish ada di Lima, Peru, tanggal 15 Januari.

XS
SM
MD
LG