Tautan-tautan Akses

Federer, Nadal Mungkin Bertemu di Semifinal Australia Terbuka


Roger Federer dan Rafael Nadal tampaknya akan bertemu di semifinal Australia Terbuka (foto:dok).

Roger Federer dan Rafael Nadal tampaknya akan bertemu di semifinal Australia Terbuka (foto:dok).

Untuk pertama kali sejak 2005, petenis Rafael Nadal dan Roger Federer menempuh jalur serupa dengan kemungkinan keduanya bertemu dalam pertarungan babak semifinal Australia Open.

Baik Federer, juara Australia Open empat kali, maupun Nadal, juara Australia Open 2009, belum pernah kehilangan satu set pun. Kedua saingan lama itu berlaga berurutan di Rod Laver Arena hari Jumat. Nadal, yang lutut kanannya masih dibalut tebal karena cedera belum lama ini, kelihatan tidak bermasalah ketika bergerak cepat di lapangan dan mengalahkan Lukas Lacko, 6-2, 6-4 6-2.

Federer bertanding pada siang harinya dan mengalahkan Ivo Karlovic 7-6 (6), 7-5, 6-3. Federer akan berhadapan dengan petenis Australia Bernard Tomic hari Minggu di babak keempat; sementara Nadal akan bertemu dengan petenis senegaranya Spanyol, Feliciano Lopez, yang mengalahkan petenis nomor 16 John Isner 6-3, 6-7 (3), 6-4, 6-7 (0), 6-1.

Di nomor putri, juara bertahan Kim Clijsters dan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki maju ke babak berikutnya.

Wozniacki belum pernah kehilangan satu set pun dalam upayanya merebut gelar Grand Slam pertamanya. Ia menyingkirkan Monica Niculescu dari Rumania 6-2, 6-2 hari Jumat, dan unggulan ketiga Victoria Azarenka mengalahkan petenis Jerman Mona Barthel 6-2, 6-4.

Ada kemungkinan Wozniacki berhadapan dengan Clijsters dalam perempat final, tapi sebelum mencapai babak itu, Clijsters mungkin harus mengalahkan juara Perancis Terbuka Li Na dari Tiongkok.

XS
SM
MD
LG