Tautan-tautan Akses

Roger Federer Langsung Tersingkir di Swiss Terbuka


Petenis Swiss Roger Federer kembali kalah oleh pemain non unggulan asal Jerman, Daniel Brands, dalam turnamen Swiss terbuka di negaranya sendiri (foto: dok).

Petenis Swiss Roger Federer kembali kalah oleh pemain non unggulan asal Jerman, Daniel Brands, dalam turnamen Swiss terbuka di negaranya sendiri (foto: dok).

Ini merupakan kekalahan ketiga kalinya berturut-turut yang dialami oleh Federer dari pemain non unggulan dalam tiga turnamen terakhir yang diikutinya.

Petenis unggulan ketiga Janko Tipsarevic dari Serbia tersingkir dari turnamen Swiss Terbuka hari Kamis, sementara unggulan teratas Roger Federer yang melakukan pertandingan pertamanya di Gstaad sejak tahun 2004 langsung tersingkir dari pemain non unggulan asal Jerman, Daniel Brands.

Tipsarevic banyak melakukan kesalahan sendiri, termasuk enam kesalahan ganda. Ia dikalahkan Robin Haase 6-2, 6-2 dalam babak kedua.

Federer turun bertanding melawan peringkat ke-55 Daniel Brands dari Jerman di lapangan tanah liat. Pekan lalu, Federer mengalahkan Brands dalam babak kedua turnamen di Hamburg, Jerman.

Dalam pertandingan ini Federer bermain buruk dan gagal mematahkan servis lawannya dalam 5 kali kesempatan. Federer akhirnya mengakui keunggulan Brands dalam straight set dengan 3-6, 4-6. Ini merupakan kekalahan ketiga kalinya berturut-turut yang dialami oleh Federer dari pemain non unggulan, setelah sebelumnya kalah di turnamen Wimbledon dan turnamen Hamburg pekan lalu dari pemain yang kurang ternama.

Sementara itu, dua petenis pemegang gelar juara Swiss Terbuka sebelumnya melaju ke babak perempatfinal.

Marcel Granollers dari Spanyol, juara tahun 2011, mengalahkan Federico Delbonis dari Argentina 6-2, 7-5, dan juara tahun 2008 Victor Hanescu dari Rumania memimpin 7-6, 3-2 atas petenis Spanyol Roberto Bautista yang mundur karena cedera punggung.

Di bagian puteri, petenis unggulan teratas Agnieszka Radwanska mengalahkan Francesca Schiavone 6-4, 6-3 untuk maju ke babak perempat final turnamen Bank of the West Classic di California, Amerika. Peringkat ke-4 dunia dari Polandia itu mengalahkan Schiavone empat kali berturut-turut, setelah kalah dalam empat pertandingan sebelumnya.

Unggulan kelima Sorana Cirstea mengalahkan petenis Amerika Coco Vandeweghe 6-3, 6-3 dan petenis unggulan ke-6 Varvara Lepchenko maju ke babak berikutnya dengan menyingkirkan petenis Austria Tamira Pazek 6-4, 6-4.

Peringkat ke-32 dunia Cirstea, petenis nomor dua Rumania, mencapai babak semifinal tahun lalu. Ia akan bertemu petenis yang tidak diunggulkan Olga Govortsova dalam babak perempat final. Govortsova menyingkirkan unggulan kedua Samantha Stosur.

Petenis peringkat ke-40 dunia Lepchenko untuk kedua kalinya mencapai babak perempat final dalam musim ini. Ia akan menghadapi Radwanska.
XS
SM
MD
LG