Tautan-tautan Akses

Federer Kesal Karena Penggemar Todong 'Selfie'


Petenis Swiss Roger Federer dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)

Petenis Swiss Roger Federer dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)

Dua insiden dalam Perancis Terbuka terjadi saat penggemar merangsek dan mencoba mengambil swafoto atau selfie dengan Federer sebelum diamankan petugas.

Roger Federer menyemarakkan suasana dengan kostum berwarna ungu dan merah muda serta pukulan-pukulan brilian dalam Perancis Terbuka namun perasaan hatinya keruh setelah pelanggaran keamanan hari Minggu (24/5).

Petenis Swiss tersebut berhasil mengalahkan pemain Kolombia, Alejandro Falla, menandai awal penampilan ke-62 berturut-turut dalam sebuah turnamen grand slam dengan angka 6-3 6-3 6-4.

Namun saat keluar lapangan, seorang penggemar merangsek dan mencoba mengambil swafoto atau selfie dengan ponselnya sebelum ia diamankan petugas.

"Saya tidak senang dengan hal itu. Jelas tidak sedetik pun saya merasa senang. Ini terjadi kemarin dalam latihan juga," ujar Federer kepada wartawan, menambahkan bahwa panitia telah meminta maaf.

Direktur turnamen Gilbert Ysem mengatakan dalam konferensi pers bahwa meski ada kesalahan dan insiden itu "memalukan," tidak ada alasan untuk mengubah prosedur keamanan dalam turnamen tersebut.

XS
SM
MD
LG