Tautan-tautan Akses

Federer Kandas di Paris Masters, Nadal Beruntung Lolos ke Perempat Final


Petenis Swiss, Roger Federer harus tersingkir dari turnamen Paris Masters hari Kamis 5/11 (foto: dok).

Petenis Swiss, Roger Federer harus tersingkir dari turnamen Paris Masters hari Kamis 5/11 (foto: dok).

Petenis Swiss, Roger Federer tersingkir dari turnamen Paris Masters setelah kalah dari petenis AS John Isner dengan skor 7-6 (3), 3-6, 7-6 (5), Kamis (5/11).

Petenis Swiss, Roger Federer Kamis (5/11) tersingkir dari turnamen Paris Masters setelah kalah pada babak ketiga dari petenis AS dengan servis keras, John Isner dengan skor 7-6 (3), 3-6, 7-6 (5).

Federer yang berada pada unggulan ketiga turnamen ini bermain cukup baik, namun kalah dalam dua tiebreak pada set pertama dan ketiga. Isner akan menghadapi Spanyol David Ferrer di perempat final.

Federer, yang sebelumnya menjuarai gelar turnamen di Basel hari Minggu (1/11), tampaknya akan memenangkan pertandingan setelah menang mudah pada set kedua, namun Isner kembali memaksakan tiebreak pada set penentuan, dan menggunakan servis kerasnya untuk menang dalam tiga set.

Sementara, petenis nomor satu dunia dan unggulan pertama Novak Djokovic serta unggulan kedua Andy Murray bergabung dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal untuk melaju ke perempat final.

Nadal cukup beruntung lolos ke perempat final setelah selamat dari match point, sebelum berhasil menundukkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson dengan 4-6, 7-6 (6), 6-2.

Sedangkan, Djokovic tanpa kesulitan berarti berhasil mengalahkan petenis Perancis, Gilles Simon dengan skor 6-3 7-5. Djokovic akan menghadapi petenis Ceko, Tomas Berdych, yang mengalahkan favorit lokal, Jo-Wilfried Tsonga juga dengan skor mudah: 6-3 6-4.

Petenis Inggris Andy Murray tampil dalam permainan terbaiknya, setelah menang mudah atas petenis Belgia David Goffin dengan skor 6-1 6-0. Murray akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Richard Gasquet yang mengalahkan petenis unggulan keenam Jepang, Kei Nishikori. Nishikori tidak meneruskan pertandingan akibat cedera perut pada saat tertinggal 7-6 (3) 4-1 pada set kedua.

Para petenis berusaha mengumpulkan poin untuk bisa berlaga di turnamen ATP akhir tahun "World Tour", yang akan dimainkan di Arena O2 di London tanggal 15-22 November mendatang.

Dari 8 pemain yang akan diundang: Djokovic, Federer, Murray, Stan Wawrinka, Rafa Nadal, Berdych, dan Ferrer dipastikan akan tampil. Sementara Nishikori sementara berada di tempat kedelapan. Jika ia tidak bisa tampil, maka petenis yang saat ini berada di peringkat ke-9, Richard Gasquet akan menggantikan posisinya. [pp]

XS
SM
MD
LG