Tautan-tautan Akses

Federer Hadapi Djokovic di Final Kejuaraan ATP Dubai


Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya atas petenis Republik Ceko Tomas Berdych dalam semifinal Kejuaraan Tenis ATP di Dubai hari Jumat (25/2).

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya atas petenis Republik Ceko Tomas Berdych dalam semifinal Kejuaraan Tenis ATP di Dubai hari Jumat (25/2).

Djokovic berupaya meraih tiga gelar berturut-turut sementara juara 16 kali Grand Slam, Federer, berupaya meraih gelar kelimanya pada kejuaraan itu.

Unggulan teratas Roger Federer berkesempatan membalas kekalahannya di Australia Terbuka dengan Novak Djokovic setelah keduanya mencapai final Kejuaraan Tenis Dubai hari Jumat.

Kedua petenis ini akan bertanding memperebutkan piala kejuaraan ATP lapangan keras hari Sabtu. Petenis peringkat tiga dunia Djokovic berupaya meraih tiga gelar berturut-turut sementara juara 16 kali grand slam, Federer, berupaya meraih gelar kelimanya pada kejuaraan itu. Petenis Swiss nomor dua dunia itu dikalahkan Djokovic dalam semifinal Australia Terbuka di Melbourne bulan lalu.

Juara Australia Terbuka Djokovic bertahan setelah kehilangan set pertama dari petenis Ceko nomor tujuh dunia Tomas Berdych, yang kemudian terpaksa menghentikan pertandingan karena pahanya cedera dalam skor 6-7 (5-7), 6-2, 4-2 sebagai set penentu.

Petenis Serbia berusia 23 tahun itu belum pernah terkalahkan dalam pertandingan sejak menang di Melbourne, namun ia menggambarkan kemenangannya atas finalis Wimbledon 2010 Tomas Berdych sebagai "bencana."

Roger Federer yang berusia 28 tahun menjuarai empat gelar berturut-turut di Dubai dari tahun 2003 sampai 2007. Ia dengan mudah memenangkan set pembuka melawan petenis mantan nomor tujuh dunia Gasquet dengan skor 6-2.

Namun, Federer harus berupaya lebih keras untuk menang pada set kedua. Petenis Perancis, Gasquet memimpin 5-3 sebelum kalah dalam empat game berikutnya, yang memungkinkan Federer menutup kemenangan hanya dalam waktu 72 menit, dengan skor 6-2, 7-5.

XS
SM
MD
LG