Tautan-tautan Akses

Federer, Haas, Monaco ke Perempat Final Turnamen Hamburg


Petenis Swis Roger Federer akan menghadapi Florian Mayer dari Jerman dalam perempat final turnamen Hamburg (foto: dok).

Petenis Swis Roger Federer akan menghadapi Florian Mayer dari Jerman dalam perempat final turnamen Hamburg (foto: dok).

Petenis Swiss Roger Federer, petenis Jerman Tommy Haas, dan juara bertahan tahun lalu petenis Argentina Juan Monaco melaju ke perempat final turnamen di Hamburg, Jerman hari Kamis (18/7).

Unggulan pertama turnamen di Hamburg, Jerman, Roger Federer melaju ke perempat final setelah mengandaskan pemain kualifikasi asal Republik, Ceko Jan Hajek 6-4, 6-3 hari Kamis (18/7). Juara turnamen Hamburg empat kali itu memainkan turnamen pertamanya sejak kalah pada babak kedua Wimbledon.

Dalam pertandingan ini, Federer hanya menang tiga kali dari 13 kesempatan break point dan membutuhkan enam match point untuk menutup pertandingan. Pada babak perempat final, Federer akan menghadapi petenis Jerman Florian Mayer yang mengalahkan petenis Spanyol Feliciano Lopez dengan 7-6, 6-2.

Sementara, petenis unggulan kedua Tommy Haas maju ke babak perempat final Kejuaraan Tenis Jerman setelah mengalahkan Carlos Berlocq dari Argentina 6-2, 6-4 hari Kamis di Hamburg, Jerman.

Petenis Jerman itu memimpin 5-2 pada set kedua tetapi servisnya dipatahkan. Ia kemudian menyia-nyiakan dua match point ketika Berlocq melakukan servis sebelum akhirnya memanfaatkan kesempatan keempat untuk menutup kemenangan, dengan pukulan forehand winner menyilang. Berlocq merebut gelar pertamanya di Bastad, Swedia, pekan lalu.

Juara bertahan tahun lalu, Juan Monaco, unggulan kelima asal Argentina yang mengalahkan Tommy Haas di Hamburg tahun lalu, mengalahkan unggulan kesembilan Benoit Paire dari Prancis 6-3, 2-6, 6-2.

Haas akan bertemu Fabio Fognini dari Italia, yang mengalahkan Marcel Granollers dari Spanyol 6-2, 6-4. Fognini merebut gelar pertamanya pekan lalu di Stuttgart.

Juan Monaco akan menghadapi unggulan ketiga Nicolas Almagro, yang mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez 6-2, 6-3.

Sementara itu di bagian tunggal puteri, petenis AS Serena Williams maju ke babak perempat final Swedia Terbuka mengalahkan Anna Tatishvili dari Georgia 6-2, 6-3 hari Kamis.

Pemegang 16 gelar juara Grand Slam itu empat kali mematahkan servis pada set pertama dan dua kali dalam set kedua di lapangan tanah liat. Serena mencetak tujuh ace, sedangkan lawannya sembilan kali melakukan kesalahan ganda. Serena sebelumnya mengalahkan Tatishvili dalam babak pertama Prancis Terbuka bulan Mei.

Unggulan utama Serena akan menghadapi Lourdes Dominguez Lino, hari Jumat.

Flavia Pennetta maju ke babak berikutnya setelah unggulan kedua Simona Halep dari Rumania mundur karena cedera. Petenis Italia itu memimpin 4-6, 7-5, 2-0 ketika Simona mundur.

Pertandingan lainnya dalam babak kedua, Richel Hogenkamp mengalahkan Lesia Tsurenko 6-1, 2-6, 6-3.
XS
SM
MD
LG