Tautan-tautan Akses

Federer dan Sharapova Bersinar Setelah Unggulan Lain Bertumbangan


Petenis Rusia Maria Sharapova (kanan) dan petenis Australia Thanasi Kokkinakis berfoto "selfie" dengan 380 penjaga bola berusia 12-15 tahun (13/1).

Petenis Rusia Maria Sharapova (kanan) dan petenis Australia Thanasi Kokkinakis berfoto "selfie" dengan 380 penjaga bola berusia 12-15 tahun (13/1).

Maria Sharapova mengalahkan Petra Martic dari Kroasia, sementara setengah dari 16 besar petenis putri bertumbangan bahkan sebelum matahari terbenam.

Roger Federer dan Maria Sharapova bersinar di bawah lampu stadion Rod Laver Arena, Senin (19/1), memperbaiki tatanan di Australia Terbuka setelah delapan pemain top perempuan tumbang sore itu dalam hari pembukaan yang berantakan.

​Federer melaju ke putaran kedua dengan kemenangan elegan 6-4 6-2 7-5 atas pemain Taiwan, Lu Yen-Hsun, sebelum sesama pemain peringkat dua Sharapova merusak hari ulang tahun petenis Kroasia Petra Martic yang ke-24 dengan kemenangan 6-4, 6-1.

Rafael Nadal dan Andy Murray juga menikmati kemenangan mudah dan ketiga dari 'Empat Besar' petenis pria itu mengguncang musim awal turnamen.

Meski Li Na sudah pensiun, pemain China berusia 32 tahun itu mencuri perhatian dari para pemain lain ketika mengumumkan bahwa ia sedang hamil anak pertama dari suami dan mantan pelatihnya Jiang Shan.

Celah yang ditinggalkan juara dua grand slam itu harus diisi dan Sharapova yang berenergi tinggi, berbusana merah cemerlang, menunjukkan ia ingin meraihnya dalam permainan terkontrol melawan Martic.

Setengah dari 16 besar petenis putri bertumbangan bahkan sebelum matahari terbenam, termasuk Ana Ivanovic (5), Angelique Kerber (9), Lucie Safarova (16) dan Carla Suarez Navarro (17), serta juara grand slam dua kali Svetlana Kuznetsova (27). (Reuters)

XS
SM
MD
LG