Tautan-tautan Akses

Federer Bertemu Nadal di Semifinal Australia Terbuka


Roger Federer merayakan kemenangannya atas Juan Martin del Potro dan lolos ke semifinal Australia Terbuka (24/1).

Roger Federer merayakan kemenangannya atas Juan Martin del Potro dan lolos ke semifinal Australia Terbuka (24/1).

Kemenangan Roger Federer dalam pertandingan ke 1.000 dalam karirnya dan latihan lebih keras bagi Rafael Nadal mempersiapkan pertandingan semifinal Grand Slam langka antara kedua pemain mantan peringkat nomor satu itu.

Federer, juara empat kali Australia Terbuka maju ke semifinal di lapangan Melbourne Park itu dengan kemenangan 6-4, 6-3, 6-2 dalam perempat final hari Selasa atas Juan Martin del Potro, petenis yang mengalahkannya dalam perebutan gelar US Open tahun 2009 .

Sementara itu juara bertahan putri Kim Clijsters, yang masih cedera pergelangan kaki kirinya, maju ke semifinal Australia Terbuka melawan unggulan ketiga Victoria Azarenka setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki 6-3, 7-6 (4) hari Selasa. Kemenangan Clijsters itu'memastikan bahwa Wozniacki akan kehilangan peringkat teratas yang telah ia pegang selama 15 bulan ini.

Azarenka mengalahkan petenis nomor delapan Agnieszka Radwanska 6-7 (0), 6-0, 6-2. Azarenka adalah satu dari tiga petenis putri yang bisa meraih posisi nomor satu di Melbourne. Dua petenis lainnya adalah Maria Sharapova dan Petra Kvitova.

XS
SM
MD
LG