Tautan-tautan Akses

Presiden Federasi Sepakbola Thailand Tolak Tuduhan Ketidakberesan


Presiden Federasi Sepakbola Thailand, Worawi Makudi (foto: dok).

Presiden Federasi Sepakbola Thailand, Worawi Makudi (foto: dok).

Presiden federasi sepakbola Thailand,Worawi Makudi, yang juga anggota komite eksekutif FIFA, telah menolak tuduhan ketidakberesan dalam kepemimpinannya.

Anggota komite eksekutif FIFA, Worawi Makudi, telah menolak tuduhan ketidakberesan dalam memimpin Federasi Sepakbola Thailand dan menyangkal federasi itu mungkin terancam dibubarkan.

Worawi, presiden Federasi Sepakbola Thailand, mengatakan organisasinya berhak menetapkan Liga Premier Thailand sebagai lembaga penghasil laba dan itu tidak melanggar hukum.

Sebuah komite parlemen anti-korupsi telah menyatakan bahwa tindakan tersebut ilegal.

Worawi sebelumnya telah diselidiki dan dinyatakan tidak bersalah oleh FIFA atas tuduhan penyalahgunaan dana hibah pengembangan sepakbola. Ia cukup dekat dengan Mohamed bin Hammam, presiden Konfederasi Sepakbola Asia yang dicopot dari jabatannya karena dituduh menyuap dalam pemilu tahun lalu.

Sementara itu, mantan gelandang timnas Jerman Tim Borowski akan pensiun dari sepakbola karena cedera pada pergelangan kaki kanannya yang belum sembuh.

Werder Bremen mengatakan Borowski usia 32 tahun terpaksa mengakhiri karir sepakbolanya karena tidak dapat pulih sepenuhnya dari operasi, menyusul cedera bulan Oktober 2010.

Sebagian besar dari 236 penampilan Borowski di Bundesliga adalah bersama klub Bremen, meskipun ia juga bertanding pada akhir musim pertandingan untuk klub Bayern Munich. Ia juga tampil 33 kali dalam timnas Jerman.

Kontrak Borowski tidak diperpanjang setelah akhir musim pertandingan lalu, dan penampilan terakhirnya cukup emosional bersama klub Bremen pada hari terakhir melawan klub Schalke. Ia sedang berunding tentang kemungkinan untuk berperan dalam klub itu pada masa depan.
XS
SM
MD
LG