Tautan-tautan Akses

FCC Setujui Aturan Baru Internet di Amerika


Aturan baru akan mencegah perusahaan penyedia akses internet memblok isi situs internet perusahaan saingannya.

Aturan baru akan mencegah perusahaan penyedia akses internet memblok isi situs internet perusahaan saingannya.

Komisi Komunikasi Federal AS menyetujui aturan guna mencegah perusahaan penyedia internet mengatur arus internet ke pelanggan mereka.

Para pembuat kebijakan Amerika telah menyetujui aturan internet untuk mencegah perusahaan penyedia internet mengatur arus internet ke pelanggan-pelanggan mereka.

Tindakan hari Selasa oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) itu di dukung oleh anggota komisi partai Demokrat, dan ditentang oleh pihak Republik, yang mengatakan peraturan itu menghalangi inovasi.

Peraturan-peraturan itu disebut “kenetralan jaringan” dan sedianya mencegah perusahaan penyedia akses internet memblok isi situs internet perusahaan saingannya, atau memperlambat akses aplikasi situs internet seperti film yang memakai banyak kapasitas jaringan.

Setelah berbulan-bulan terlibat perselisihan politik, FCC mencapai kompromi yang akan memperbolehkan perusahaan-perusahaan internet menetapkan harga lebih mahal untuk akses layanan lebih cepat dalam beberapa kasus tertentu.

Peraturan itu akan menetapkan pembatasan yang lebih sedikit pada perusahaan yang menyediakan layanan internet tanpa kabel (wireless) karena mereka tidak bisa menyalurkan data sebanyak layanan internet tradisional dengan kabel.

Peraturan-peraturan itu kontroversial dan mungkin akan menghadapi tentangan di pengadilan-pengadilan dan Kongres Amerika.

XS
SM
MD
LG