Tautan-tautan Akses

FBI Terus Selidiki Penembakan Chattanooga


Foto korban-korban penembakan Chattanooga, Tennessee
Foto korban-korban penembakan Chattanooga, Tennessee

Tim-tim penyidik FBI masih terus mencari bahan-bahan bukti di dua tempat perekrutan tentara di Chattanooga, Tennessee, yang diserang oleh orang bersenjata hari Kamis dan menewaskan lima orang tentara.

Penembaknya, Muhammad Youssef Abdulazeez yang berasal dari Kuwait melepaskan serentetan tembakan di sebuah tempat perekrutan tentara di Chattanooga, dan kemudian naik mobil ke sebuah tempat perekrutan lain kira-kira 11 km dari sana, dan menembak mati empat orang marinir serta melukai seorang pelaut, yang kemudian meninggal.

Abdulazeez sendiri ditembak mati oleh polisi setempat.

Sementara itu, gubernur negara bagian Texas Greg Abbott telah memerintahkan supaya tentara garda nasional yang menjaga fasilitas-fasilitas militer dipersenjatai, dan gubernur negara bagian Florida juga memerintahkan supaya tempat-tempat perekrutan pasukan Garda Nasional yang biasanya terdapat di kompleks pertokoan, dipindahkan ke lokasi gudang senjata.

Kantor berita Associated Press melaporkan, ketika agen-agen FBI menggeledah rumah Abdulazeez tidak lama setelah penembakan itu, dua orang perempuan yang mengenakan jilbab tampak digiring polisi dengan tangan diborgol. Tapi jurubicara FBI mengatakan tidak ada orang yang ditangkap.

XS
SM
MD
LG