Tautan-tautan Akses

AS

FBI Tawarkan Hadiah $5.000 untuk Penangkapan Pelaku Penodaan Masjid


Para jemaah bersembahyang di Masjid Baitus-Salaam milik komunitas muslim Ahmadiyah di Hawthorne, California (Foto: dok).

Para jemaah bersembahyang di Masjid Baitus-Salaam milik komunitas muslim Ahmadiyah di Hawthorne, California (Foto: dok).

FBI mengatakan pihaknya menawarkan hadiah sampai $ 5.000 untuk informasi yang menghasilkan penangkapan siapapun yang menaruh bungkusan irisan daging babi mentah atau bacon pada pegangan pintu sebuah masjid di Las Vegas.

Dalam pernyataan, FBI mengatakan pihaknya dan kepolisian Las Vegas sedang menyelidiki tindak vandalisme di masjid-e-Tawheed sebagai kemungkinan kejahatan kebencian.

Pihak berwenang sedang mencari seorang pria kulit putih yang berambut hitam, jambang panjang yang tipis dan berkacamata yang terlihat dalam video keamanan menempatkan bungkusan bacon di masjid tersebut pada pagi hari tanggal 27 Desember.

Masjid itu kosong pada waktu itu. Tidak ada cedera dan tidak harta benda rusak, menurut FBI.

Babi atau daging babi kadang-kadang digunakan untuk menantang atau menyinggung perasaan kaum Muslim.

“Usaha penodaan seperti ini harus diselidiki sebagai tindak intimidasi dan kebencian, dan pelakunya harus diseret ke pengadilan,” kata Ibrahim Hooper dari Dewan Hubungan Amerika-Islam atau CAIR.

Sebelumnya bulan ini, penggalan kepala babi ditemukan di depan pintu sebuah masjid di Philadelphia.

Telah terjadi lebih dari 70 insiden terhadap masjid dan sarana agama di Amerika tahun ini, menurut CAIR.

Tindak vandalisme tampaknya semakin meningkat setelah 14 orang dibunuh oleh tersangka ekstrimis Islamis sebelumnya bulan ini di California. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG