Tautan-tautan Akses

AS

FBI Tangkap Para Pemimpin Kelompok di Suaka Margasatwa Oregon, 1 Tewas


Ammon Bundy saat berada di Suaka Margasatwa Nasional Malheur di Oregon, 22 Januari 2016 (Foto: dok).

Ammon Bundy saat berada di Suaka Margasatwa Nasional Malheur di Oregon, 22 Januari 2016 (Foto: dok).

Ammon Bundy dan saudara laki-lakinya Ryan ditangkap bersama Brian Cavalier, Shawna Cox dan Ryan Waylen Payne. Dalam aksi penangkapan terpisah, pihak berwenang juga menahan Peter Santilli dan Joseph Donald O'Shaughnessy.

Biro Investigasi Federal atau FBI telah menangkap para pemimpin kelompok yang menduduki suaka margasatwa di negara bagian Oregon, Amerika barat laut, selama hampir satu bulan.

Pemimpin kelompok itu, Ammon Bundy, dan beberapa lainnya, meninggalkan suaka itu itu Selasa (26/1), dan dilaporkan sedang berkendaraan menuju sebuah tempat pertemuan masyarakat untuk berbicara di sana ketika pihak berwenang menghentikan kendaraan mereka.

Sebuah pernyataan FBI mengatakan, tembakan dilepaskan dalam operasi bersama dengan polisi negara bagian itu sehingga mengakibatkan seorang tersangka tewas dan lainnya terluka.

Bundy dan saudara laki-lakinya Ryan ditangkap bersama Brian Cavalier, Shawna Cox dan Ryan Waylen Payne. Dalam aksi penangkapan terpisah, pihak berwenang juga menahan Peter Santilli dan Joseph Donald O'Shaughnessy.

Mereka semua dituduh berkonspirasi melakukan kejahatan serius menghalangi petugas berwenang melakukan kewajiban mereka melalui kekerasan, intimidasi dan ancaman. [ab]

XS
SM
MD
LG